Giliran Kecamatan Seginim dan Air Nipis Terima "BAPANG"

Giliran Kecamatan Seginim dan Air Nipis Terima

Petugas Dinas Ketahanan Pangan Bagikan Beras Bantuan Pangan bersama Gudang Bulog Manna Bengkulu Selatan --

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Kembali Dinas Ketahanan Pangan melanjutkan penyaluran Beras (BAPANG) Bantuan Pangan bersama Gudang Bulog Manna Bengkulu Selatan, sebelumnya di tiga Kecamatan yaitu, Kecamatan Bunga Mas meliputi 10 Desa dengan kuota penyaluran sebanyak 7.290 Kg atau 7.29 TON dengan Penerima sebanyak 729 PBP. Kecamatan Kedurang Ilir meliputi 12 Desa dengan kuota penyaluran sebanyak 10.510 Kg atau 10.51 TON dengan Penerima sebanyak 1.051 PBP.

BACA JUGA:Tersangka Duel 2 Lawan 2, Diserahkan ke Jaksa

 

 

Kecamatan Kedurang meliputi 19 Desa dengan kuota penyaluran sebanyak 14.670 Kg atau 14.67 TON dengan Penerima sebanyak 1.467 PBP. Namun kali ini di dua kecamatan menerima "BAPANG" meliputi Kecamatan Seginim yakni 1 Kelurahan dan 21 Desa dengan kuota penyaluran sebanyak 19.110 Kg atau 19.11 TON dengan Penerima sebanyak 1.911 PBP.  Kecamatan Air Nipis meliputi 10 Desa dengan kuota penyaluran sebanyak 12.710 Kg atau 12.71 TON dengan Penerima sebanyak 1.272 PBP.

BACA JUGA:Indonesia Harus Tegas! Bahayanya Suku Rohingnya untuk Negara Indonesia

 

 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Selatan, Susmanto MM menyebut, bahwa sebelumnya tiga kecamatan telah dibagikan "BAPANG" yaitu kecamatan  Bunga Mas, Kedurang Ilir, Kedurang dan selanjutnya dua kecamatan yaitu kecamatan Seginim dan Air Nipis dimana tujuannya tidak lain adalah agar rumah tangga/keluarga selalu memiliki akses terhadap pangan pada harga dan volume yang ideal bagi kebutuhan dan kesehatan.

 

"Kegiatan ini tak lain adalah untuk membantu masyarakat yang memang sangat membutuhkan kaitannya dengan masalah pangan dan terutama yang berkaitan dengan beras,"tutur Susmanto, kemarin (7/12/2023).

 

Ia menyadari sebagai penerima manfaat, salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah, diharapkan bisa membantu meringankan beban keluarga kaitannya dengan kebutuhan pangan.

Sumber: