Cek Anak SD Keracunan Minuman, Dinkes Seluma Turunkan Tim Khusus

 Cek Anak SD Keracunan Minuman, Dinkes Seluma Turunkan Tim Khusus

Kadis Dinkes Seluma--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id - Dinas Kesehatan menindak lanjuti  informasi dugaan keracunan minuman teh kemasan yang dialami  seorang siswi kelas IV Sekolah Dasar (SD) Negeri 85 Seluma, yakni bernama Aqilah Putri (9). Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma saat ini telah menurunkan tim khusus, untuk terjun ke lokasi di dalam mengecek dugaan keracunan tersebut.

 

BACA JUGA:Otomotif Terdepan Ferrari SF90 Spider Mobil Super Canggih dengan Teknologi Hibrida Memukau

BACA JUGA:Inovasi Berkelanjutan Ferrari SF90 Spider Keunggulan di Dunia Balap dengan Mesin V12 Turbo Sensasi Akselerasi

Seperti yang disampaikan Kepala Dinkes Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin, S.Sos saat dikonfirmasi Radar Seluma di ruang kerjanya. Rudi mengatakan pihaknya telah menurunkan tim ke lokasi. Setidaknya ada empat orang yang sudah ditugaskan, yakni Kabid Kesmas, Plt Subkoor Surveilans dan Imunisasi, Subkoor Kesling dan Kesjaoor serta staff kesling dan kesjaoor.

 

"Sudah ada empat orang yang kita tugaskan untuk mendatangi lokasi dan mencari fakta di lapangan," sampainya.

 

Adapun tujuan dari penugasan tersebut yaitu, melakukan penyelidikan epidemiologi kasus dugaan keracunan yang berasal dari minuman merk Teh Rio. Namun sejauh ini perjalanan petugas sepertinya sudah selesai. Hal tersebut dikarenakan pihak keluarga korban juga mengaku sudah ikhlas dan telah memberikan pernyataan resminya ke pihak Kepolisian.

 

"Selain keluarga mengaku sudah ikhlas, barang buktinya juga tidak bisa kita uji lantaran tidak ditemukan baik di sekitar rumah korban ataupun TKP," terangnya.

 

Dirinya juga menambahkan, jika pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian Polsek setempat. Dari koordinasi yang dilakukan, pihak keluarga dapat menerima. Bahkan pihaknya juga telah menyampaikan ke pihak Balai POM.

Sumber: