800 Akademisi Hadiri InnoHK Summit 2023 di Hongkong

 800 Akademisi Hadiri InnoHK Summit 2023 di Hongkong

800 akademisi dan ilmuwan--

 

HONG KONG SAR, Radar Seluma.Disway.Id, - Diselenggarakan oleh Komisi Inovasi dan Teknologi dan Perusahaan Taman Sains dan Teknologi Hong Kong (HKSTPC), InnoHK Summit 2023 diselenggarakan dengan sukses di Taman Sains Hong Kong hari ini (6 Desember), menarik perhatian lebih dari 800 akademisi, ilmuwan, perwakilan lembaga terkenal dan pemimpin industri kelas dunia dari Hong Kong dan seluruh dunia. Dengan tema "Dari Riset Kolaboratif hingga Dampak Dunia Nyata", KTT ini bertujuan untuk menampilkan perkembangan dan terobosan inovasi dan teknologi (I&T) terkini dari InnoHK, peran utama Hong Kong sebagai pusat kolaborasi riset global, dan kekuatannya dalam komersialisasi dan pengembangan bakat.

BACA JUGA:Berapa Ya? Harga Rolls-Royce Phantom Lagendas Pertama Masuk di Pasar Otomotif Indonesia

BACA JUGA:Eksplorasi SUV Lamborghinin Diera Elektrifikasi Keunggulan Kendaraan Mewah Produk Italia di Pasar Otomotif

 

 

Diselenggarakan oleh Komisi Inovasi dan Teknologi dan Hong Kong Science and Technology Parks Corporation (HKSTPC), InnoHK Summit 2023 diadakan di Hong Kong Science Park hari ini (6 Desember). Foto menunjukkan Sekretaris Inovasi, Teknologi dan Industri, Profesor Sun Dong (tengah); Ketua Komite Pengarah InnoHK, Profesor Tsui Lap-chee (kedua dari kiri); Sekretaris Tetap Bidang Inovasi, Teknologi dan Industri, Bapak Eddie Mak (kedua kanan); Komisaris Inovasi dan Teknologi, Bapak Ivan Lee (pertama dari kiri); dan Ketua Eksekutif HKSTPC, Bapak Albert Wong (pertama kanan), memimpin upacara pembukaan.

 

Kepala Eksekutif, Bapak John Lee, menyampaikan sambutannya di KTT tersebut melalui video. Mr Lee mengatakan bahwa inisiatif InnoHK berupaya untuk membangun jaringan global yang saling belajar dan maju, dan KTT ini merupakan kesaksian atas pentingnya pemerintah HKSAR (Wilayah Administratif Khusus Hong Kong) terhadap kolaborasi internasional untuk kemajuan pengetahuan, mengatasi masalah-masalah global, dan mengubah temuan ilmiah menjadi inovasi yang bermanfaat bagi umat manusia. Ia mendorong para peserta KTT untuk memanfaatkan semangat kolaborasi, dan menjalin hubungan jangka panjang yang akan menghasilkan lebih banyak terobosan dan inovasi ilmiah di Hong Kong.

 

Berbicara di forum tersebut, Sekretaris Inovasi, Teknologi dan Industri, Profesor Sun Dong, mengatakan bahwa Hong Kong selalu menjadi kota kosmopolitan terbuka dengan komunitas yang beragam dan tetap menjadi satu-satunya tempat di dunia di mana konektivitas global dan keunggulan Tiongkok bersatu. Dengan dukungan kuat dari Rencana Lima Tahun Nasional ke-14, dan peluang yang dihasilkan oleh pengembangan Greater Bay Area Guangdong-Hong Kong-Macao, Hong Kong berada pada posisi yang tepat untuk pengembangan I&T. Ketua Eksekutif telah mengumumkan pendirian pusat penelitian InnoHK baru yang berfokus pada AI Generatif dalam Pidato Kebijakannya yang baru dirilis dan persiapan pembentukan klaster penelitian InnoHK ketiga yang berfokus pada manufaktur maju, material, energi, dan pembangunan berkelanjutan akan dimulai tahun depan. .

 

BACA JUGA:Bugatti La Voiture Noire Preview Patreon Super Sport Paling Canggih dengan Kemewahan Kelas Dunia

 

Sumber: innohk adalah inisiatif i&t utama dari pemerintah daerah administratif khusus hong kong