Target Rp200 juta Realisasi Pajak Reklame Seluma Rp140 juta

Target Rp200 juta Realisasi Pajak Reklame Seluma Rp140 juta

--

 

 

PEMATANG AUR - Plt Kepala Bapenda Seluma Yuyun Afrianto mengatakan, untuk target pajak reklame tahun  2023 ini sebesar Rp200 juta. Dan hingga awal Desember ini sudah tercapai Rp140 juta.

 

Oleh karena itu Untuk mengoptimalkan penarikan pajak dalam rangka menggenjot target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pajak reklame agar pemilik reklame dapat melakukan pembayaran pajak.

BACA JUGA: Jokowi Tak Ambil Langkah Hukum, Pernyataan Agus Rahardjo soal Intervensi KPK

 

"Target pajak reklame tahun ini naik sebesar Rp200 juta, dan terealisasi sebesar Rp140 juta. Ya sekitar Rp60 juta lagi. Kita optimis ini dapat tercapai," katanya. 

“Kami menargetkan ada peningkatan PAD disetiap tahunnya, bukan hanya pajak Reklame ini saja tapi dari semua sektor,” ujarnya. 

Sebagai upaya Bapenda juga sudah melakukan pemuktahiran data. Untuk optimalisasi PAD yang bersumber dari pajak reklame. 

“Pemutakhiran data ini penting, dikarenakan saat ini telah banyak Reklame yang berubah ukuran atau tidak aktif lagi”, lanjutnya.

Yuyun Afrianto juga menyampaikan bahwa Tim dari Bapenda dalam melakukan pemutakhiran data dengan cara turun langsung ke lapangan atau mendatangi wajib pajak, “Hal ini dilaksanakan karena ada beberapa reklame yang berubah ukuran dan nama, tidak aktif serta belum melakukan pendaftaran," jelasnya. 

BACA JUGA:Lebih 10 Jam Diperiksa, Firli Bahuri Tak Ditahan

 

Sumber: