Pelabuhan Mengkudum Bengkulu Selatan Dibangun

Pelabuhan Mengkudum Bengkulu Selatan Dibangun

Kepala Dinas Cek Lokasi Pembangunan Pelabuhan di Pantai Mangkudum--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Untuk mendapatkan kucuran anggaran pembangunan pelabuhan Pasar Bawah dan Mengkudum sepertinya akan berbuah manis. Kemarin (29/12/2023) Tim dari Dirjen Pelabuhan Perikanan KKP berkunjung ke BENGKULU SELATAN untuk mensurvei langsung kondisi lokasi rencana pembangunan pelabuhan Pasar Bawah dan Mengkudum. "Tim dari Dirjen Pelabuhan Perikanan KKP sudah datang ke daerah kita, mereka mengecek langsung lokasi di Pasar Bawah dan Mengkudum yang rencananya jadi lokasi pembangunan pelabuhan. Mudah-mudahan ini pertanda baik, pelabuhan di dua lokasi itu segera dibangun,"ungkap Kepala Dinas Perikanan BS, Santono, M.Pd.

BACA JUGA:Mesin Hybrid Buatan Prancis Siap Menggebrak! Penerus Bugatti Chiron Bersiap Debut dengan Teknologi Otomotif

 

 

Santono berkeyakinan pembangunan pelabuhan di dua lokasi itu akan direalisasi tahun 2024 mendatang. Sebab Tim Dirjen Pelabuhan Perikanan KKP telah turun langsung meninjau lokasi.  Artinya tinggal menyetujui alokasi anggaran untuk dikucurkan ke BS. "Melihat dari pertimbangan tim Dirjen Pelabuhan Perikanan KKP, penilaian sangat bagus. Mudah-mudahan saja alokasi anggaran untuk pembangunan pelabuhan di dua lokasi disetujui, sehingga tahun depan pembangunannya direalisasikan,"kata Santono.

Untuk pembangunan pelabuhan di Pasar Bawah dan Mengkudum memang sudah sangat diidamkan masyarakat. Sebab kondisi pelabuhan saat ini kurang mendukung aktivitas nelayan. Nelayan sering kesulitan pergi melaut akibat pendangkalan muara dan bibir pantai. Dan masih minimnya fasilitas pendukung yang lain. Padahal potensi perikanan laut yang dimiliki BS sangatlah bagus.(yes)

Sumber: