Dampak Pemutihan, Capai 16 Miliar, Penerimaan Pajak Kendaraan Lebihi Target

Dampak Pemutihan,  Capai 16 Miliar, Penerimaan Pajak Kendaraan Lebihi Target

Capai 16 Miliar, Penerimaan Pajak Kendaraan Lebihi Target --

BACA JUGA:450 Unit Rumah akan Dipasangi Listrik Subsidi, Perkimhub Anggarkan Rp 750 Juta

"Alhamdulillah, dari target yang dibebankan ke kita di dalam program pemutihan pajak. Sampai akhir ini telah mencapai target di dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor," ujarnya.

 

Berbeda dengan pajak kendaraan bermotor. Penerimaan pajak dari sektor Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) dikatakan Alam, belum mencapai target. Yakni dari target Rp 10.586.866.100 hanya terealisasi Rp 9.216.032.000. Atau baru terealisasi 87,05 persen dari target.

 

Hal tersebut membuat UPTD PPD Samsat Kabupaten Seluma saat ini tengah berupaya untuk meningkatkan pelayanan pembayaran pajak dan membuatnya lebih mudah, lebih dekat dan lebih terjangkau bagi masyarakat.

 

Dengan menjalankan layanan melalui Samsat keliling di berbagai desa dan kelurahan setiap bulannya. Upaya jemput bola ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Terutama warga pedesaan yang sebelumnya harus melakukan perjalanan jauh ke kantor Samsat di Ibu Kota Kabupaten.

 

"Kita berharap langkah-langkah ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak dan memastikan pajak kendaraan terbayar," pungkasnya.(ctr)

BACA JUGA:Rolls-Royce Ghost Paling Super Memiliki Keistimewaan dari Segi Fasilitas dan Teknologi Terdepan

 

Sumber: