Stok Blanko E-KTP di Seluma Berkurang, Pemilih Pemuda Buat KTP

 Stok Blanko E-KTP di Seluma Berkurang, Pemilih Pemuda Buat KTP

Pelayanan Disdukcapil Seluma dalam membuat e_KTP--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Pendaftaran pemohon pembuatan E-KTP yang dilayani Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Seluma pada saat ini mengalami peningkatan secara signifikan. Ini terkait  menjelang Pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 ini. Dimana, peningkatan jumlah pemohon ini sebagian besar merupakan pemilih pemula. Mereka yang sudah di umur 17 tahun, membuat KTP.

 

BACA JUGA:Sensor Gambar Kontak Teledyne, Pemindai Berkecepatan dan Resolusi Tinggi

BACA JUGA: Sampai Siang, Firli Bahuri Diperiksa Sebagai Tersangka!

 

Dari data Dinas Dukcapil Kabupaten Seluma, jumlah pemohon pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi pemula yang rata-rata masih usia pelajar berjumlah kurang lebih 7.947. Saat ini baru dilakukan perekaman data diri baru mencapai kurang lebih 5.202 atau 64,46 persen. Sehingga menyisakan lagi kurang lebih 2.745 pemohon yang belum dilakukan perekaman data diri.

 

"Menjelang Pemilu ini, perekaman e-KTP meningkat. Rata-rata para pemilih pemula," kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Seluma, Hj Irzani Rosyid.

 

Walaupun demikian, menyikapi ketersediaan stok blangko KTP. Kepala Disdukcapil Kabupaten Seluma mengklaim. Jika untuk stok blangko E-KTP hingga bulan Desember mendatang masih tersedia sekitar 951 keping lagi. Namun jika mengalami kekurangan stok blangko. Pihaknya akan mengajukan kembali penambahan blanko E-KTP ke Dirjen Kependudukan melalui Dinas Dukcapil Provinsi Bengkulu.

 

"Alhamdulillah sampai saat ini, untuk stok blanko KTP masih tersedia. Saat ini memang hanya 951 keping, namun begitu habis akan langsung kita ambil ke Provinsi atau ke Pusat," tegasnya.

 

Sumber: