65 Peserta Terlibat Ujian Gashuku dan Kyu

65 Peserta Terlibat Ujian Gashuku dan Kyu

Dandim 0408/BS Pasilitasi Ujian Gashuku dan Ujian Kyu Dojo--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Ujian kenaikan sabuk karate di bawah organisasi Ga Buka Shyoryukai bertempat di Lapangan Mak Kodim 0408/BS, kemarin (26/11/2023). Sekaligus Kodim 0408/BS menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan ujian Ghasuku dan Kyu yang di ikuti 65 Orang Kohai Karate dari Jumlah 120 Karate yang ada di Bengkulu Selatan di Bawah binaan Kodim 0408/BS.

BACA JUGA: Penggemar Kopi Harus Tau Ini, Perbedaan Kopi Robusta dan Arabika! Dari Rasa Saja Beda

 

 

Secara resmi, Dandim 0408/BS Letkol Inf Aswin Suladi diwakili Pasi intel Letda Inf Dian Bastian bertindak selaku pembina dalam kelancaran kegiatan. "Untuk meningkatkan SDM Karate Gabuka Shitoryukai melalui kenaikan sabuk/turun Kyu penting dalam olahraga bela diri agar para karateka dapat melihat dan mengukur perkembangan demi perkembangan ilmu bela dirinya,"ungkap Bastian.

BACA JUGA: Aduh, Buat Malu TNI Saja! Gerombolan Ini Serbu Satpol PP, Lalu Bebaskan Puluhan PSK

 

 

Dia juga mengatakan, ideal jika anak-anak dari SD sudah berlatih atau mengikuti karate. Hal ini dapat membuka peluang untuk dapat menjadi atlet profesional juga dapat menambah kepercayaan diri dan melatih kedisiplinan. Untuk diketahui bahwa pada kesempatan tersebut Kodim 0408/BS memberikan alat peralatan untuk berlatih dan bertanding dan kesemuanya nanti dapat digunakan untuk meraih prestasi kedepan yang lebih baik lagi sekaligus penyerahan uang pembinaan atlet berprestasi. "Kita dukung terus secara berkesinambungan para atlit meraih prestasi agar kedepan lebih baik lagi,"demikian Bastian.(yes)

 

Sumber: