Kopi Bisa Atasi Kepikunan, Mitos dan Fakta?

Kopi Bisa Atasi Kepikunan,  Mitos dan Fakta?

Minum kopi--

 

Radar Seluma.Disway.Id, - Kopi, minuman yang begitu akrab bagi banyak orang di seluruh dunia, sering kali dipuji karena kemampuannya meningkatkan kewaspadaan dan fokus. Serta dinilai minuman yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh.  Namun, apakah Kopi benar-benar memiliki dampak positif pada fungsi otak dan dapat melawan kepikunan seperti yang sering diyakini banyak orang?

 

BACA JUGA:Ferrari SF90 Spider Meluncur di Indonesia Supercar Convertible Terganas dan Tercepat di Dunia!

BACA JUGA:Bapenda Bengkulu Selatan Maksimalkan PAD Walet

 

Efek Kafein pada Fungsi Kognitif

 

Kandungan utama dalam kopi adalah kafein, senyawa psikoaktif yang dikenal dapat meningkatkan aktivitas otak. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kafein dapat memberikan dorongan pada kewaspadaan, meningkatkan responsivitas terhadap stimulus, dan meningkatkan kemampuan kognitif sementara. Dalam beberapa kasus, kafein telah terbukti membantu dalam meningkatkan performa kognitif seperti memori jangka pendek dan penyelesaian tugas.

 

Kopi dan Kepikunan: Apa yang Harus Diketahui

 

Meskipun kopi dapat memberikan manfaat singkat pada fungsi otak, penting untuk tidak terjebak dalam anggapan bahwa kopi secara langsung dapat mengatasi atau mencegah kepikunan. Kepikunan adalah kondisi kompleks yang melibatkan berbagai faktor, termasuk faktor genetik, gaya hidup, dan faktor lingkungan.

 

Sumber: