Bapenda Bengkulu Selatan Maksimalkan PAD Walet

Bapenda Bengkulu Selatan Maksimalkan PAD Walet

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bapenda BS, Fariq Hafiz MM--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan (BS) melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) terus memaksimalkan potensi  Pendapatan Asli Daerah (PAD). Salah satunya dari sektor pajak walet. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bapenda Bengkulu Selatan, Fariq Hafiz MM menuturkan pencapaian target PAD sudah membaik tetapi masih ada juga sumber PAD yang belum tercapai dalam hal ini pajak Walet.

BACA JUGA:Peran Guru, Cerdaskan Kehidupan Bangsa

 

 

"Sektor sumber PAD yang belum maksimal di tahun 2023 yaitu pajak walet,"ungkap Fariq. Dikatakan Fariq, untuk potensi pajak walet di tahun 2023 ditargetkan Rp 25 juta sampai saat ini yang telah terealisasi baru 70 persen, sedangkan untuk PAD memang belum dimasukan dalam target pada tahun 2023 dan baru akan dimulai tahun 2024 mendatang. "Pelaksanaan Pemungutan Pajak Walet, Bapenda gencar melakukan sosialisasi baik secara teori dan maupun teknis,"ucap Fariq.

BACA JUGA:Bugatti Chiron Mobil Paling Mewah dan Mahal Produksi Pabrik Otomotif Prancis Mimikat Hati

 

 

Ia menambahkan secara intens terus melakukan pemungutan dalam memberikan berbagai kemudahan kepada masyarakat untuk membayar pajak. Karena dengan membayar pajak banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat. "Kita berharap pengusaha walet berpartisipasi untuk membayar pajak kepada pemerintah daerah yang digunakan untuk pembangunan masyarakat di Bengkulu Selatan,"demikian Fariq.(yes)

 

Sumber: