Peran Guru, Cerdaskan Kehidupan Bangsa

Peran Guru, Cerdaskan Kehidupan Bangsa

Ketua PGRI Bengkulu Selatan, Guswarli Efendi, M.Pd.I.--

 

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Hari Guru adalah hari ditetapkan untuk menghormati dan mengapresiasi peran guru dalam mendidik dan membimbing generasi muda. Maka dari itu diperingati hari guru. Ini merupakan kesempatan untuk mengakui kontribusi luar biasa para guru dalam pembentukan masa depan di berbagai negara.

BACA JUGA:Bugatti Chiron Mobil Paling Mewah dan Mahal Produksi Pabrik Otomotif Prancis Mimikat Hati

 

 

Ketua PGRI Bengkulu Selatan, Guswarli Efendi, M.Pd.I menyebut peran guru dalam mendidik yaitu membimbing generasi muda dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, karena melalui peringatan Hari Guru diperingati setiap tanggal 25 November, dan dapat dirayakan pada tanggal yang berbeda merupakan sebuah penghargaan atas dedikasi, kesabaran, dan pengorbanan guru dalam mendidik. "Selama peringatan Hari Guru dilakukan bermacam kegiatan misalnya pemberihan pepenghargaan seperti upacara penghargaan, pemberian hadiah, ucapan terima,"kata Guswarli.

BACA JUGA:Tingkatkan Sinergi, Seluruh Elemen Penyelenggara Pemilu Berkumpul

 

 

Ia menyadari pentingnya dalam merayakan Hari Guru sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi, kesabaran, dan pengorbanan guru dalam membantu siswa mencapai potensi maksimal. "Peran guru dalam mendidik generasi muda yang tak lain adalah untuk mencerdaskan bangsa,"beber Guswarli.

 

 

Sumber: