Gedung Perpustakaan Seluma, Dipastikan Selesai 29 Desember 2023

 Gedung Perpustakaan Seluma, Dipastikan Selesai 29 Desember 2023

Pembangunan Perpusda Seluma--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Kepala Dinas Perpustakaan Marhakidinata menyampaikan pembangunan gedung yang berlantai tiga ini, progresnya sudah mencapai 90 persen. Sehingga dipastikan akan selesai tepat pada waktunya, yaitu pada tanggal 29 Desember. "Tanggal 29 nanti selesai sekarang progresnya sudah 90 persen," kata Marhakidinata, kemarin. 

BACA JUGA:Mobil Super Sport Rolls-Royce Phantom Buatan Inggris Kombinasi Kecepatan Tinggi Populer di Dunia!

BACA JUGA: Tingkatkan SDM Pelaku Wisata di BS, Dispar Monitoring Pelaku Usaha Pariwisata

Sesuai dengan kontraknya pelaksanaan pembangunan gedung ini bulan  selama 295 hari kalender.

Anggaran pembangunan gedung Perpusda ini sebesar Rp 9,8 Miliar bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Perpustakaan Nasional RI tahun anggaran 2023.

Sebagai pihak ketiga pelaksana pembangunan gedung Perpusda ini adalah CV Kim Anugerah Makmur. Karena berhasil memenangkan lelang dengan nilai kontrak Rp9,8 Miliar.

Peletakan batu pertama dilaksanakan pada bulan Maret lalu yang dilakukan oleh Bupati Seluma, Erwin Octavian sebagai tanda bahwa pembangunan sudah dimulai. 

"Kita apresiasi pekerjaan kontraktor ini, kami bilang bagus dan gesit. Mulai dari pematangan lahan sampai saat ini progress pembangunannya telah mencapai 90 persen,’’ terangnya.

Selain untuk kantor, gedung ini juga akan digunakan sebagai pusat arsip daerah Kabupaten Seluma.

Seluruh arsip tentang Seluma akan dikumpulkan dan disimpan, sehingga siapapun yang memerlukan dapat dengan mudah mendapatkan.

Selain itu juga di gedung baru ini nanti juga akan dilengkapi dengan ruang pojok baca dan setiap saat dapat dikunjungi serta dimanfaatkan oleh masyarakat.

 

BACA JUGA:Mengatasi Ancaman Penyakit Mulut dan Kuku pada Sapi, Cepat Lakukan 6 Cara Ini!

Sumber: