SatLantas Polres Seluma, Incar Truk Sawit Bermuatan Lebih

SatLantas Polres  Seluma, Incar Truk Sawit Bermuatan Lebih

Kasat Lantas Polres Seluma, Iptu. Teguh--

 

SELEBAR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Banyaknya truk pengangkut buah sawit  bermuatan Over Dimension Over Load (ODOL) di Kabupaten Seluma  yang membahayakan pengguna jalan Satlantas Polres Seluma akan menindak tegas.

 

BACA JUGA:Setubuhi Anak Tiri, Warga Lampung Divonis 15 Tahun Penjara di PN Tais Seluma

BACA JUGA:Pabrikan Otomotif Italia Meluncurkan Mobil Sport Lamborghini dengan Teknologi Hibrida Terdepan

Kendaraan truk sawit yang melebihi kapasitas angkutan atau sering kali di sebut odol, dapat menimbulkan resiko kecelakaan pada pengguna jalan lainya ataupun pemiliknya sendiri.

 


Truk sawit terguling di seluma--

Kasatlantas Polres Seluma Iptu Teguh Prasetyo mengatakan, sudah ada beberapa kasus terjadi yang disebabkan truk sawit bermuatan odol dan tidak memakai jaring sehingga merugikan pengendara lain.

 

" Sudah ada beberapa kasus akibat truk sawit odol ini, termasuk saya sendiri. Waktu itu bemper mobil saya terkena buah sawit yang jatuh dari atas truk karena kelebihan muatan dan tidak memakai jaring." Kata Kasatlantas Polres Seluma Iptu Teguh Prasetyo

 

Tak hanya itu, salah satu faktor rusaknya infrastruktur jalan  disebabkan banyaknya kendaraan yang melebihi kapasitas muatan  sehingga membuat jalan cepat menjadi rusak.

 

Sumber: