Pemilu di Belanda Dimenangi Geert Wilders, Dicap Anti Islam

 Pemilu di Belanda Dimenangi Geert Wilders, Dicap Anti Islam

Pemilu di Belanda dimenangkan Geert Wilders, politikus yang dicap anti Islam--

 

 

Jakarta, Radar Seluma.Disway.Id,  - Konstilasi politik di Belanda berubah, usai pemilu. Dalam pemilu yang baru saja usai, Geert Wilders dijuluki Donald Trump dari Belanda menang

 

BACA JUGA:Mobil Ferrari SF90 Spider Kombinasi Kekuatan Mesin V8 Kecepatan dan Keunggulan dalam Dunia Balap

BACA JUGA: 10.000 Tabungan Bank Mandiri Bagi Penyandang Disabilitas

 

PVV (Partai Kebebasan) yang dipimpin politikus sayap kanan itu, memenangkan 37 kursi di parlemen. Perolehan ini lebih dari dua kali lipat perolehan kursinya dibandingkan pemilu sebelumnya dan mengungguli lawan-lawannya, demikian menurut hasil penghitungan yang hampir selesai, sebagaimana dilansir kantor berita AFP, Kamis (23/11/2023)

Secara mengejutkan, Geert Wilders meraih kemenangan besar dalam pemilu Belanda dan berada di posisi terdepan untuk membentuk koalisi berkuasa berikutnya, dan berpotensi menjadi perdana menteri Belanda berikutnya

 

 Geert Wilders merupatakn politikus penuh kontroversi. Dia telah berulang kali diancam akan dibunuh oleh ekstremis. Bahkan dia pernah dihukum karena menghina warga Maroko dan pemerintah Inggris pernah melarangnya memasuki negara tersebut.

 

 

Namun dalam Pemilu ini, PVV (Partai Kebebasan) yang dipimpin politikus sayap kanan itu, memenangkan 37 kursi di parlemen. 

Sumber: