Antisipasi Kecelakaan, Dishub Bengkulu Selatan Perbaikan Pembatas Jalan

Antisipasi Kecelakaan, Dishub Bengkulu Selatan Perbaikan Pembatas Jalan

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan evaluasi serta perbaikan dan penataan pembatas lajur yang berlokasi di depan DPRD Bengkulu Selatan--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan evaluasi serta perbaikan dan penataan pembatas lajur jalan yang berlokasi di depan DPRD Bengkulu  Selatan. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkulu Selatan, Alian SH menuturkan perbaikan dan penataan pembatas lajur yang berlokasi di depan DPRD Bengkulu Selatan agar terlihat tertata, pengguna jalan dapat tertib berkendara. "Jalan depan DPRD BS dilakukan Dishub perbaikan pembatas agar tidak tertabrak oleh pengendara karena sudah tak tertata,"ungkap Alian pada Rabu (22/11/2023).

BACA JUGA:Sungai Batu Balai Bisa Pengelolaan Air Meneral

 

 

Ia menyadari evaluasi serta perbaikan dan penataan pembatas lajur jalan berlokasi di depan DPRD Bengkulu Selatan ini penting dalam atisipasi kecelakaan dan terlebih batas pembatas jalan sudah berkelok. "Salah satu komponen terpenting jalan raya suatu daerah adalah batas atau rambu. Tanpa rambu jalan raya maka aktivitas lalu lintas pasti terganggu dan tidak lancar. Memang, selain jalan raya masyarakat dapat menggunakan askes lain seperti jalan setapak atau jalan desa. Akan tetapi, hal ini memerlukan waktu yang lama. maka dari itu, pemerintah dalam hal ini Dishub semakin gencar memperbaiki batas jalan, supaya akses jalan lancar,"beber Alian.

BACA JUGA:Pajak Penerangan Jalan, Sumber PAD Bengkulu Selatan Tertinggi

 

 

Dijelaskan Alian, pengendara jika melihat rambu jalan, baiknya kurangi kecepatan dan patuhi serta perhatikan gambar atau kode yang ada di rambu peringatan. "Rambu umumnya memberikan perintah untuk pergerakan dan penggunaan lalu lintas. Rambu perintah mengisyaratkan kewajiban pengguna jalan untuk melewati jalur yang sudah disediakan,"pungkas Alian.(yes)

 

Sumber: