Ternyata Ka'bah Ada Dua di Alam Semesta Ini, Berikut Penjelasannya.

 Ternyata Ka'bah Ada Dua di Alam Semesta Ini, Berikut Penjelasannya.

Kajian Islam Radar Seluma.Disway.Id--

 

Kajian Islam. Radar Seluma.Disway.id - Ka'bah merupakan tempat suci bagi umat Islam dan merupakan tempat arah kiblat bagi umat Islam dalam memjalan ibadah Sholat lima waktu maupun sholat Sunnah lainnya.

 

BACA JUGA: 2 Tempat Pelelangan Ikan di Seluma Akan Direhap, Anggaran Rp 400 Juta

BACA JUGA:Performa Mesin Gaspol,Pilihan Handal dengan Oli Mesran!

 

Namun tahu kah kamu bahwa sebenarnya bahwa Ka'bah di alam semesta ini ternyata ada dua buah.

Satu terdapat di Mekkah yang saat ini kita lihat dan menjadi kiblat kita umat Islam yang satu lagi arah kiblat bagi penduduk langit yang bernama Baitul Makmur terletak di langit ke tujuh layaknya Ka'bah di bumi Ka'bah Baitul Makmur juga di keliling para malaikat setiap hari untuk melakukan tawaf. 

Dijelaskan bahwa sesungguhnya letak Ka'bah di Baitul Makmur yang di langit ke tujuh terletak sejajar dengan Ka'bah yang ada di Mekkah.

Adanya Ka'bah di langit ke tujuh bernama Baitul Makmur sebagaimana di jelaskan Rasulullah SAW dalam sebuah Hadist di riwayat kan oleh Al-Bukhari berbunyi:

فَرُفِعَ لِي البَيْتُ المَعْمُورُ، فَسَأَلْتُ جِبْرِيلَ، فَقَالَ: هَذَا البَيْتُ المَعْمُورُ يُصَلِّي فِيهِ كُلَّ يَوْمٍ سَبْعُونَ أَلْفَ مَلَكٍ، إِذَا خَرَجُوا لَمْ يَعُودُوا إِلَيْهِ آخِرَ مَا عَلَيْهِمْ،

Artinya, 

“Kemudian diangkatlah kepadaku Baitul Ma’mur. Lantas, aku bertanya pada Jibril. Ia menjawab, ‘Ini Baitul Ma’mur di mana setiap hari 70 ribu malaikat shalat di dalamnya. Ketika mereka keluar darinya, tidak pernah kembali lagi kepadanya hingga akhir hari mereka (Kiamat),’” (HR Al-Bukhari). 

 

Sumber: