2 Tempat Pelelangan Ikan di Seluma Akan Direhap, Anggaran Rp 400 Juta

   2 Tempat Pelelangan Ikan di Seluma Akan Direhap, Anggaran Rp 400 Juta

TPI yang rusak akibat abrasi--

 

 

SELUMA, Radar SELUMA.Disway.Id,  - Kondisi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang berada di Desa Ketapang Baru dan Desa Muara Maras, Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) sudah mengalami kerusakan. TPI ini mengalami kerusakan akibat abrasi. Membuat kedua TPI tersebut tengah diupayakan untuk dilakukan perehapan.

 

BACA JUGA:Performa Mesin Gaspol,Pilihan Handal dengan Oli Mesran!

BACA JUGA: Digitalisasi Kampus NU Segera Diluncurkan, 28 November 2023

 

Disampaikan oleh Wakil Ketua I DPRD Seluma Sugeng Zonrio  untuk usulan pembangunan 2 unit TPI sudah masuk. Dibutuhkan anggaran mencapai kurang lebih Rp 400 juta. Sehingga per unitnya estimasinya Rp 200 juta yang telah diusulkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024 mendatang.

 

"Iya ada dua TPI yang sudah mengalami rusak parah. Yakni TPI Muara Maras dan TPI Ketapang Baru yang sudah ambruk. untuk TPI Ketapang Baru akan direlokasi. Kedua TPI ini estimasi anggarannya Rp 400 juta dalam APBD 2024 mendatang," sampai Sugeng.

 

Terkhusus untuk TPI yang berada di Desa Ketapang Baru. Direncanakan akan direlokasi di tempat yang baru. Hal tersebut dikarenakan lokasi TPI yang lama sudah mengalami ambruk, lantaran terkena abrasi.

 

"Kita lihat dulu di pembahasan hari Kamis, Jumat mendatang," tegasnya.

Sumber: