Dishub Bengkulu Selatan Terlibat Dilibatkan Penertiban APK

Dishub Bengkulu Selatan Terlibat Dilibatkan Penertiban APK

Dishub Pendampingan Penertiban AP--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkulu Selatan (BS) melaksanakan pendampingan kegiatan penertiban APK di tiga Dapil di wilayah Bengkulu Selatan, dalam kegiatan tersebut turut serta personil dari Kodim 0408 BS, Satpol PP, DLHK, dan KesbangPol.

BACA JUGA:Dishub Bengkulu Selatan Operasi Angkutan Orang dan Barang

 

 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkulu Selatan (BS), Alian SH melalui Kabid lalu lintas (Lalin), Dwi Priandona menuturkan, pihaknya kembali terlibat pemberian pendampingan dalam rangka penertiban APK yang marak berada di pinggir jalan. Terlebih tahapan pemilu 2024 belum masuk pada tahapan masa kampanye. Namun demikian, sudah banyak bendera, spanduk, dan baliho yang bertebaran di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:13 PPPK Damkar Bengkulu Selatan Terima SK

 

 

"Menindaklanjuti hal tersebut, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bersama instansi terkait berkoordinasi melaksanakan penertiban Alat Peraga Sosialisasi Kampanye (APK) dan Alat Peraga Sosialisasi (APS),"ucap Dwi Priandona. Ia mengakui, selain bertujuan menyamakan persepsi, juga menyampaikan perkembangan penanganan pelanggaran dan membuat strategi bersama dalam hal penertiban APK dan APS.

 

"Bawaslu telah menginstruksikan kepada jajaran Panwaslu Kecamatan dan Kelurahan untuk melakukan identifikasi APK dan APS yang melanggar peraturan yang berlaku untuk selanjutnya dilakukan penertiban oleh tim yang sudah dibentuk,"pungkas Dwi.(yes)

 

Sumber: