Jalan Lhasa Usia 1300 Tahun, Direnovasi

Jalan Lhasa Usia 1300 Tahun, Direnovasi

Jalan Barkhor, yang terletak di kota tua Lhasa--

 

LHASA, CHINA - Radar Seluma.Disway.Id, - Jalan Barkhor, yang terletak di kota tua Lhasa, Daerah Otonomi Xizang Tiongkok barat daya dengan Kuil Jokhang sebagai pusatnya, memiliki sejarah lebih dari 1.300 tahun.

 

BACA JUGA: Naik Sampai 300%, Investor Asing di Pasar Modal Saudi 5 Tahun Terakhir

BACA JUGA: FIFGROUP Young Leader 2023, Bekali 34 Mahasiswa/i se-Indonesia Menuju Masa Depan yang Gemilang

 

 

Sebagai tempat wisata budaya dan sejarah yang terkenal, tempat ini sering dipadati wisatawan dan umat Buddha yang beribadah di Kuil Jokhang.

 

Selama beberapa dekade terakhir, penduduk setempat telah melakukan renovasi bangunan kuno. Bagaimana melestarikan warisan budaya dan memadukannya dengan budaya lokal menjadi isu penting.

 

“Bangunan tertua di Jalan Barkhor adalah Kuil Jokhang. Kesulitan dalam konservasi adalah bangunannya sudah kuno, sehingga renovasi dan perbaikannya perlu hati-hati,” kata Xiao Youming, wakil direktur Biro Perencanaan dan Administrasi, Pengelolaan Kota Tua Barkhor Panitia, “Masih ada warga yang tinggal di pekarangan, sehingga perlu memenuhi kebutuhan sehari-hari warga sekaligus menjaga bangunan kuno.”

 

Wisatawan berbondong-bondong ke berbagai objek wisata di Lhasa untuk mengabadikan momen indah. Di Jalan Barkhor di pusat kota Lhasa, pengunjung terlihat mengambil foto dengan pakaian tradisional untuk kenang-kenangan perjalanan mereka.

Sumber: