Tim TPPS Bengkulu Selatan Monitoring Balita Stunting

Tim TPPS Bengkulu Selatan Monitoring Balita Stunting

Wabup Rifa'i Tajudin Memberikan Makanan Tambahan kepada anak yang menderita gizi buruk di Salah Satu Desa di Kecamatan Pino Raya--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id -Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) terus melakukan monitoring balita stunting di kecamatan Pino Raya, dimana pada kegiatan tersebut dilakukan pemberian makan tambahan untuk anak stunting di Desa, Tanggo Raso, Desa Nanjung, Desa Tungkal I, Desa Bandung Ayu, Desa kembang Seri, dan Desa Karang Cayo. 

BACA JUGA:Keuggulan Ferrari SF90 Spider Perpaduan Eksklusivitas, Kecepatan, dan Kemewahan

 

Untuk pemberian makanan tambahan tersebut bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Selatan, Rifa'i Tajudin selaku Ketua TPPS di dampingi Dinas PPKBP3A Bengkulu Selatan, Camat Pino Raya, Kepala Desa, Pihak Puskesmas, PKB, dan TPK. 

BACA JUGA:Trend!! Game Crazy Dog Bisa Menghasilkan Uang Ratusan Hingga Jutaan Rupiah!!

 

 

Wabup Rifa'i Tajuddin dalam  kesempatan itu juga memberi aspirasi Kepada Dinas PPKBP3A Bengkulu selatan dan terutama untuk pihak pemerintah Kecamatan Pino Raya, pihak Puskesmas Tungkal dan Pagar Gading serta Kepala Desa yang telah ikut andil untuk memberikan makanan tambahan kepada anak yang menderita gizi buruk di Kecamatan Pino Raya. "Penanganan stunting diharapkan benar-benar serius agar anak terhindar stunting,"pungkas Rifa'i Tajudin, kemarin (17/11/2023).

 

 

Diakui Rifa'i, penanganan stunting tak cukup dengan intervensi gizi dan perlu penguatan kapasitas dan perilaku untuk cegah stunting. Ini tanpa terkecuali. "Untuk pencegahan dan penanganan stunting adalah penguatan kapasitas dan perilaku. Stunting bukan soal pandangan kita pada balita saja. Subjek kita juga remaja putri dan putra, calon pengantin, Ibu hamil, ibu melahirkan,"kata Rifa'i.

 

Sumber: