Penyebab Lansia Susah Tidur, Pemahaman dan Solusi

Penyebab  Lansia Susah Tidur, Pemahaman dan Solusi

Susah tidur pada lansia--

 

Radar Seluma.Disway.id, Tidur adalah bagian penting dari kesehatan yang sering kali menjadi tantangan bagi lansia. Meskipun tidur yang berkualitas adalah faktor kunci untuk kesejahteraan, perubahan fisik, emosional, dan fisiologis yang terjadi seiring bertambahnya usia sering mengganggu kualitas tidur mereka. Menurut dr. Martin, lansia banyak menghadapi tantangan.

 

BACA JUGA:TPG Seluma Mulai Ditransfer Ke 1.089 Rekening, Sudah Bisa Dicek di Rekening

BACA JUGA:Lansia dan Seni Merawat Kesehatan di Masa Tua: Menggali Kebijaksanaan dan Perawatan Terbaik

Tantangan yang Dihadapi Lansia dalam Tidur

Perubahan Pola Tidur: Lansia mungkin mengalami perubahan dalam pola tidur, termasuk tidur yang lebih ringan, terbangun di malam hari, atau tidur yang lebih pendek.

 

Perubahan Fisiologis: Penurunan produksi hormon tertentu, penurunan aktivitas fisik, atau kondisi kesehatan tertentu seperti sleep apnea atau gangguan pernapasan memengaruhi kenyamanan saat tidur.

 

Penyakit Kronis: Masalah kesehatan kronis seperti diabetes, nyeri sendi, penyakit jantung, atau gangguan neurologis dapat mengganggu tidur.

 

Stres dan Kecemasan: Perubahan hidup, kekhawatiran tentang kesehatan atau keuangan, serta masalah emosional bisa menyebabkan stres atau kecemasan yang mengganggu tidur.

 

Sumber: