DPRD Seluma, RDP dengan Bappeda dan Bapenda! Bicarakan Perencanaan

 DPRD Seluma, RDP dengan Bappeda dan Bapenda! Bicarakan Perencanaan

Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca -Andry Dinata Radar Seluma-

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Rapat Dengar Pendapat (RDP) saat ini telah dilakukan Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma. DPRD menggelar RDP dengan  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Seluma dan juga Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Seluma

 

BACA JUGA:Optimism Listing di INDODAX, Blockchain Lapis 2

BACA JUGA:Pemilik Motor Wajib Tahu! Pernah Kekeringan Oli, Jangan Khawatir!

 

RDP langsung dipimpin Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca, S.Sos. Disampaikannya, RDP ini perlu dilakukan oleh DPRD mengingat Bappeda merupakan salah satu rujukan pemerintah daerah.

 

 "Ini penting kita ingin tahu dulu sumber dari mana pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang dimasukan di dalam fisik. Hal seperti ini wajarlah komisi 2 mengetahuinya," kata Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca, kemarin.

 

Khusus untuk Bappeda Nofi menyampaikan bahwa pembangunan Kabupaten Seluma muara perencanaannya ada di Bappeda." Apakah perencanaan tahun 2024 ini sudah sinkron atau belum dengan Musrenbang. Apa sudah sinkron dengan hasil reses dan aspirasi dari masyarakat. Kemudian menentukan skala prioritas yang mana. Walaupun di 2024 ini fokus kita penyelenggaraan Pilkada," jelasnya.

 

Kemudian untuk Bapenda, dijelaskan juga DPRD perlu mengetahui juga soal capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dan apa saja yang menjadi kendala dalam pencapaian PAD ini. "Jadi salah satu fungsi DPRD itu adalah pengawasan. Kita hendak mengetahui sejauh mana target PAD tercapai atau tidak. Kita berharap agar apa yang menjadi target itu memang benar diupayakan," tuturnya.

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Selatan sambangi pembangunan jalan Matai menghubungkan Palak Siring

Sumber: