Harga Ikan Melonjak, Tangkapan Nelayan di Bengkulu Selatan Sedikit

Harga Ikan Melonjak, Tangkapan Nelayan di Bengkulu Selatan Sedikit

Pedagang Ikan Laut di TPI Pasar Bawah--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Belakangan ini cuaca buruk, nelayan Bengkulu Selatan, ditakutkan akan bencana namun dibalik itu semua pemerintah dalam hal ini BPBD BS selalu imbau agar nelayan selalu waspada, supaya tidak terdampak bencana alam.

BACA JUGA: Lahan Sawitnya Terbakar, PT SIL Lapor Polisi! Ada Dugaan Oknum

 

 

"Kita minta nelayan Bengkulu Selatan untuk selalu waspada saat melaut. Sebab potensi angin kencang, hujan dengan kecepatan secara tiba-tiba akan terjadi,"ungkap Plt Kepala BPBD BS Hen Yevi. Dikatakan Hen Yevi, untuk perahu nelayan waspadai ketinggian gelombang saat melaut, jika memaksakan diri potensi kecelakaan terbuka lebar.  "Angin dan hujan tak menentu dapat menyebabkan bencana alam. Untuk itu nelayan agar menunda melaut, guna supaya menghindari bencana,"jelas Hen Yevi.

BACA JUGA:Transformasi Kesehatan Menuju Indonesia Maju

 

 

Sementara itu, Kepala DKP BS Santono M.Pd menuturkan hal senada bahwa cuaca tidak menentu para nelayan untuk menuda melaut. Sebab bencana akan terjadi bila tetap melawan arus. "Saat ini hasil tangkapan ikan sedikit dan harga ikan melonjak naik dari biasanya. Namun keselamatan tetap diutamakan,"pesan Santono.

 

 

 

Sumber: