Lahan Sawitnya Terbakar, PT SIL Lapor Polisi! Ada Dugaan Oknum

 Lahan Sawitnya Terbakar,  PT SIL Lapor Polisi! Ada Dugaan Oknum

Kebakaran di PT SIL--

 

 

SELEBAR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Pasca musibah kebakaran lahan perkebunan sawit milik PT Sandabi Indah Lestari II (SIL) Estat Seluma yang berada di Desa Lunjuk, Kecamatan Seluma Barat, pada Senin (13/11) siang. Pihak perkebunan kelapa sawit PT SIL Estate Seluma melakukan tindakan hukum. PT SIL melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian Polres Seluma.

 

BACA JUGA:Transformasi Kesehatan Menuju Indonesia Maju

BACA JUGA:HUT Provinsi Bengkulu, Pemkab Bengkulu Selatan Gelar Upacara

 

Seperti yang disampaikan oleh Manager PT SIL Estate Seluma, Rizki Lubis melalui Ncep Gunawan selaku Humas PT SIL saat dikonfirmasi Radar Seluma menyampaikan, jika kedatangannya ke Mapolres Seluma pada Selasa (14/11) siang mengatakan, jika kedatangannya ke Mapolres Seluma untuk melaporkan kejadian kebakaran lahan milik PT SIL. Laporan ini menindaklanjuti peristiwa terbakarnya 2 hektare lahan sawit milik PT SIL. Yang diduga akibat merembetnya api dari lahan perkebunan masyarakat di sekitarnya yang diduga sengaja membakarnya.

 


Humas PT SIL--

"Kita datang ke sini (Polres) dalam rangka membuat laporan resmi, jangan sampai adanya kesalah pahaman. Titik api itu bukan dari lahan (Kebun) kita, tapi dari kebun masyarakat yang memang sengaja dibakar," sampainya saat dikonfirmasi Radar Seluma di Mapolres Seluma.

 

Diceritakannya, kronologis kejadian kebakaran lahan tersebut terjadi lantaran adanya masyarakat yang sengaja membakar lahannya. Akan tetapi, meski telah diberi batas parit gajah namun bibit api kemudian merambat dan membakar areal lahan milik perusahaan.

 

Sumber: