Transformasi Kesehatan Menuju Indonesia Maju

Transformasi Kesehatan Menuju Indonesia Maju

Bupati Gusnan Mulyadi Simbolis Pemberian Penghargaan Kepada Insan kesehatan di Kabupaten Bengkulu Selatan--

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id -  Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM dalam peringatan HKN saat menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2023, dilaksanakan di halaman kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Padang Panjang, Kabupaten Bengkulu Selatan, kemarin (13/11/2023) menuturkan, Transformasi layanan primer fokus mengobati menjadi mencegah, transformasi layanan rujukan dari akses layanan kesehatan yang susah menjadi mudah, transformasi sistem ketahanan kesehatan dari industri kesehatan bergantung kepada luar negeri menjadi mandiri di dalam negeri, transformasi pembiayaan kesehatan dari pembiayaan yang tidak efisien menjadi transparan dan efektif, tranformasi SDM kesehatan dari tenaga kesehatan yang kurang menjadi cukup dan memadai serta transformasi teknologi kesehatan dari sistem informasi yang terfragmentasi menjadi terintegrasi. 

BACA JUGA:Pemugaran Masjid Al-Ikhsan Desa Lawang Agung Kedurang, Bupati Bengkulu Selatan Turun Langsung

 

 

 

"Yang dimaksud pilar tersebut adalah tonggak penting dari transformasi kesehatan menuju Indonesia maju, adil dan merata. Sebab ini merupakan petikan naskah sambutan Menteri Kesehatan RI,"ungkap Bupati Gusnan. Selain itu, dalam upacara turut dihadiri unsur FKPD Bengkulu Selatan, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Kesehatan, Pejabat Eselon II Pemkab Bengkulu Selatan, Kepala PKK dan Dharma Wanita Bengkulu Selatan.

 

 

Kepala Dinas Kesehatan, Didi Ruslan M.Si mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan kepala daerah dalam mewujutkan pelayanan kesehatan yang baik, terkhusus dalam peringat HKN. "Sebagai lening sektor kami Dinas kesehatan akan terus berusaha memaksimalkan pelayanan cepat dan tanggap,"pungkas Didi.

 

 

Usai pelaksanaan upacara, dilaksanakan pemotongan tumpeng dan simbolis pemberian penghargaan kepada insan kesehatan di Kabupaten Bengkulu Selatan.(yes)

 

Sumber: