Regulator Tabung Gas LPG Bocor Gunakan Alat Ini, Bukan Pakai Karet Gelang!

Regulator Tabung Gas LPG Bocor Gunakan Alat Ini, Bukan Pakai Karet Gelang!

Gas LPG Bocor, doc Radar Seluma--

radarseluma.disway.id - Tabung gas LPG merupakan alat praktis untuk memasak diera modern, Gas LPG menggantikan fungsi kompor biasa dan puntung kayu sebagai alat untuk memasak. Bahan bakar gas tersebut nantinya akan menghasilkan api, yang keluar dari kompor. Gas LPG menjadi peralatan rumah tangga yang wajib digunakan untuk berbagai macam keperluan rumah tangga, khususnya buat memasak.

BACA JUGA: Gas LPG dan Kebutuhan Pokok Banyak Naik,Bagaimana Dengan Kesejahteraan Masyarakat

BACA JUGA: Tidak Ada Pengurangan Suplai LPG 3 Kg di Seluma! Tetap Sesuai Kontrak!

 

Dengan menggunakan tabung gas untuk memasak memang praktis. Saat ini Gas LPG mudah didapat, tabung gas banyak dijual di warung biasa dan kios gasLPG, Mulai dari kapasitas 3 kg, 5 kg 12 kg, hingga 50 kg.

 

Namun banyak sekali kasus korban dari tabung gas LPG meledak biasanya gas LPG 3 kg yang sering mengalami kendala. Salah satu kendala yang sering terjadi adalah adanya kebocoran pada tabung gas. Lebih tepatnya, ketika tabung baru dipasangi regulator, ada bunyi mendesis yang keluar, pertanda adanya kebocoran.

 

Masalah seperti itu biasanya terjadi karena regulator atau bahkan tabung gasnya sudah rusak dan lubangnya pun longgar. Lantas untuk mengatasi hal tersebut, sebagian orang biasanya akan menambalnya dengan karet gelang atau mengganti karet seal di lubang tabung gas bagian atas. Nah, seal sendiri harusnya berperan untuk mengunci tabung dan regulator. Namun jika terjadi kebocoran, berarti seal tersebut juga sudah rusak.

 

Dalam beberapa kasus, mengganti seal tabung gas sekaligus menambalnya dengan karet gelang memang bisa mengatasi kebocoran elpiji. Namun dalam beberapa kasus lain, cara tersebut sama sekali tidak membantu. Oleh sebab itu, banyak orang kemudian mencari alternatif lain, seperti halnya yang dilakukan pengguna YouTube Business Inspiration.

 

 

Dilansir radarseluma.disway.id dari YouTube Business Inspiration pada Sabtu (4/11), bahan yang dipakai adalah karet ban dalam bekas. Jadi, karet ini akan dimodifikasi seukuran lubang tabung untuk kemudian dipasang di dalamnya.

Sumber: