500 Rumah Diusulkan Pasang KWH Gratis, Ayo Daftar ke Pemda Seluma

500 Rumah Diusulkan Pasang KWH Gratis, Ayo Daftar ke Pemda Seluma

Kadis Perkim Seluma, Erlan--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.id, - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma melalui Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (Perkimhub) saat ini telah mengusulkan pemasangan listrik 

gratis sebanyak kurang lebih 500 unit rumah di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Seluma 2024. 

 

BACA JUGA:Melalui ANBK, Diharapkan Bisa Dorong Transformasi Pendidikan di Seluma

BACA JUGA: Manna Expo, Ayo Ikut Bergabung! Hanya 89 November 2023

 

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Perkimhub Seluma, Erlan Suadi. Dikatakannya bahwa hal ini tidak hanya didasari oleh kepedulian kepada masyarakat yang rumahnya belum teraliri listrik, namun juga dalam rangka meningkatkan indeks elektrifikasi di Kabupaten Seluma yang saat ini masih di angka 90 persen.

 

"Saat ini masih cukup banyak masyarakat yang listriknya menumpang kepada tetangga, sehingga jika nanti dilakukan pemasangan. Maka masyarakat yang ditolong dapat memiliki jaringan listrik sendiri,"ungkap Erlan.

 

Dilanjutkan Erlan, per unitnya jaringan listrik tersebut menelan anggaran sekitar Rp 2 juta, namun nanti penerapannya akan dilakukan kerjasama dengan PLN agar mendapatkan kemudahan dan potongan harga. Untuk saat ini terkait usulan tersebut masih dalam tahap pembahasan oleh TAPD Kabupaten Seluma bersama Banggar DPRD Kabupaten Seluma.

 

Jikapun nantinya disetujui, maka yang akan menerimanya yakni masyarakat yang benar benar membutuhkan, termasuk yang sudah pernah mendapatkan rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) namun belum dialiri listrik maupun yang memiliki rumah yang jauh di pelosok desa.

Sumber: