Kabar Baik Bagi Pejabat di Selma, TPP Naik 5 Persen

Kabar Baik Bagi Pejabat di Selma, TPP Naik 5 Persen

Asisten I Pemerintah Seluma Riduan Sabirin--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Kabar gembira bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma. Pasalnya, pada tahun 2024 nanti Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) PNS akan mengalami kenaikan sebesar 5 persen.

 

BACA JUGA:Melalui ANBK, Diharapkan Bisa Dorong Transformasi Pendidikan di Seluma

BACA JUGA: Manna Expo, Ayo Ikut Bergabung! Hanya 89 November 2023

 

Hal ini diungkapkan oleh Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Seluma, Riduan Sabirin, ST. Dikatakannya bahwa kenaikan tersebut memang murni atas kehendak Bupati Seluma, Erwin Octavian,SE untuk menambah motivasi PNS untuk mengoptimalkan kinerja.

 

"Jadi bukan karena instruksi dari Kemendagri maupun provinsi, ini murni atas kebijakan dari bapak bupati. Beliau menyampaikan agar tahun depan TPP PNS ini diusulkan naikan 5 persen," ungkap Riduan, kemarin. 

 

Sementara itu terkait pembayaran TPP yang sudah tertunda sejak bulan September lalu. TPP tersebut memang sempat mengalami penundaan, hal ini dikarenakan anggarannya belum tersedia. Namun saat ini tidak perlu dirisaukan lagi, karena dananya sudah ada melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2023 ini.

 

Terkait dengan rencana kenaikan ini diakui oleh Riduan sudah dilaksanakan rapat bersama dengan Badan Keuangan Daerah (BKD). Dan dipastikan bahwa anggarannya cukup apabila TPP naik 5 persen

 

Sumber: