Menurut Wabup Bengkulu Selatan, Rendahnya Iklim Investasi Karena Sulitnya Proses Perizinan

Menurut Wabup Bengkulu Selatan, Rendahnya Iklim Investasi Karena Sulitnya Proses Perizinan

Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Rifa'i Tajudin S.Sos Hadir High Level Meeting Percepatan Investasi dan Pengembangan Ekspor UMKM Provinsi Bengkulu di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Dalam konteks percepatan investasi, poin yang pertama adalah kemudahan dalam proses perizinan, walupun DPMPTSP telah membuka akses dalam administrasi perizinan yang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, akan tetapi, pada fakta dilapangan belum ada perubahan yang cukup signifikan.

BACA JUGA:Caleg Lagi, Iwan Harjo Mengundurkan Diri dari PKP Seluma

 

Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Rifa'i Tajudin S.Sos menuturkan pentingnya pengenalan komoditas yang akan ditawarkan kepada para investor dan kondusifitas daerah yang juga merupakan poin yang tidak kalah penting dalam percepatan investasi tersebut saat hadir di High Level Meeting Percepatan Investasi dan Pengembangan Ekspor UMKM Provinsi Bengkulu yang dilaksankan oleh Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu pada Selasa (31/10/2023). Turut hadir Kepala Bapppeda Litbang Fikri Al Jauhari, S.STP, MM dan Kepala DPMPTSP Bengkulu Selatan Edwin Permana,ST, MT, MM.

BACA JUGA:Penyertaan Modal Pemkab Seluma ke PT Bank Bengkulu, Selalu Untung

 

 

Pada kesempatan ini juga dilaunching website Regional Association For Accelerating Sustainable Investment Activity (Rafflesia) yang merupakan laman digital untuk memberikan kemudahan bagi para investor mencari potensi Investasi BengÄ·ulu serta dalam rangka pengembangan UMKM Bengkulu. "Kita harapkan apa yang telah diperbuat pemerintah yakni pengembangan UMKM Bengkulu semakin meningkat,"pungkas Rifa'i.

 

 

 

Menurut Wabup rendahnya iklim investasi, sulitnya proses perizinan mejadikan  penghalang bagi para investor mencari potensi Investasi "Kita berusaha dan berupaya agar Investasi terlibat secara langsung dalam pengembangan UMKM,"demikian Wabup.(yes)

Sumber: