Pencegahan Kanker Payudara, Terapkan Pemeriksaan Reguler

  Pencegahan Kanker Payudara, Terapkan Pemeriksaan Reguler

Healthcation malaysia--

 

 

KUALA LUMPUR, Radar Seluma.Disway.Id.  - Layanan Kesehatan Malaysia mendorong masyarakat global untuk melakukan pemeriksaan dan pemeriksaan rutin sebagai langkah penting dalam mencegah kanker payudara. Dengan fasilitas Kesehatan yang dilengkapi dengan prosedur pemeriksaan inovatif, Malaysia Healthcare berkomitmen untuk membuat deteksi dini kanker payudara dapat diakses oleh masyarakat global.

 

BACA JUGA:Dunia Otomotif Ferrari 488 Spider Simbol Kemewahan dan Kecepatan Tak Tertandingi

BACA JUGA:5 Cara Merebus Ayam Supaya Saat Dimasak Teksturnya Lembut dan Renyah. Cukup Tambahkan Bumbu Dapur Ini!

 

Sehubungan dengan bulan kesadaran kanker payudara, Layanan Kesehatan Malaysia menyoroti pentingnya diagnosis dini serta prosedur skrining mutakhir yang disediakan oleh beberapa fasilitas kesehatannya.

 

“Setiap individu harus mewaspadai adanya benjolan pada payudara atau ketiak (ketiak), penebalan atau pembengkakan pada bagian payudara mana pun, iritasi atau lesung pipit pada kulit, kemerahan atau pengelupasan di sekitar area puting atau payudara, puting terbalik, nyeri pada puting. area tersebut, keluarnya cairan dari puting yang tidak biasa yang mungkin termasuk darah. Perubahan ukuran atau bentuk payudara dan nyeri payudara yang tidak diketahui penyebabnya juga harus dianggap sebagai tanda peringatan,” kata Dr. Nik Munirah Nik Mahdi, Konsultan Radiologi di Rumah Sakit Spesialis KPJ Perdana.

 

“Melakukan pemeriksaan payudara sendiri secara teratur sangat penting untuk membantu Anda menyadari bagaimana payudara Anda biasanya terlihat dan terasa, serta mendeteksi gejala seperti benjolan, nyeri, atau perubahan ukuran yang tidak normal. Selain itu, pemeriksaan dan skrining klinis payudara harus dilakukan setiap tahun meskipun tidak ditemukan adanya kelainan, karena kanker payudara sering kali tidak menunjukkan gejala apa pun pada tahap awal, yang merupakan stadium yang paling bisa diobati,” kata dr. Normayah. Kitan, Konsultan Bedah Payudara dan Endokrin, Sunway Medical Center di Sunway City.

 

“Kami sangat menganjurkan pemeriksaan diri secara teratur dan pemeriksaan payudara secara berkala terutama bagi wanita berusia 40 tahun ke atas untuk mendeteksi kanker payudara pada tahap awal. Wanita juga disarankan untuk mencari bantuan medis jika ditemukan benjolan di payudara. Pentingnya deteksi dini dalam memerangi kanker payudara tidak bisa dilebih-lebihkan,” kata Dr. Melissa Tan Ley Hui, Konsultan Ahli Bedah Payudara Onkoplastik di Prince Court Medical Centre, Kuala Lumpur.

Sumber: