Ado Lo, Ghibah yang Dibolehkan Dalam Islam. Berikut Penjelasannya!

Ado Lo, Ghibah yang Dibolehkan Dalam Islam. Berikut Penjelasannya!

Kajian Islam tentang Ghibah--

 

 

Kajian Islam. Radarseluma.disway.id - Ghibah merupakan perbuatan yang di larang dalam Islam bahkan merupakan perbuatan dosa besar bahkan orang yang suka berbuat Ghibah Allah gambarkan ibarat memakan bangkai saudara sendiri Nanguzubillah sungguh menjijikan.

 

BACA JUGA:Sejarah Mobil Sport Ferrari di Indonesia Harga dan Prestise Mobilitas Mewah

BACA JUGA:Mobil Sport Ferrari Terpoler dengan Fitur Canggih

 

Allah SWT berfirman dalam surah Al Hujurat ayat 12 yang berbunyi:

 

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوا اجْتَنِبُوْا كَثِيْرًا مِّنَ الظَّنِّۖ اِنَّ بَعْضَ الظَّنِّ اِثْمٌ وَّلَا تَجَسَّسُوْا وَلَا يَغْتَبْ بَّعْضُكُمْ بَعْضًاۗ اَيُحِبُّ اَحَدُكُمْ اَنْ يَّأْكُلَ لَحْمَ اَخِيْهِ مَيْتًا فَكَرِهْتُمُوْهُۗ وَاتَّقُوا اللّٰهَ ۗاِنَّ اللّٰهَ تَوَّابٌ رَّحِيْمٌ

Artinya: 

Wahai orang-orang yang beriman, jauhilah banyak prasangka! Sesungguhnya sebagian prasangka itu dosa. Janganlah mencari-cari kesalahan orang lain dan janganlah ada di antara kamu yang menggunjing sebagian yang lain. Apakah ada di antara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Tentu kamu merasa jijik. Bertakwalah kepada Allah! Sesungguhnya Allah Maha Penerima Tobat lagi Maha Penyayang.

 

Namun demikian ada beberapa perbuatan Ghibah yang di perbolehkan dalam Islam, apa saja berikut Radarseluma.disway.id dalam Kajian Islam edisi ini akan mengupasnya yuk ikuti..

Sumber: