645 Kartu Kuning Telah Dikeluarkan Disnakertrans Seluma Bagi Pencari Kerja

 645 Kartu Kuning Telah Dikeluarkan Disnakertrans Seluma Bagi Pencari Kerja

Rosdiana-Andry Dinata Radar Seluma-

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Seluma mencatat jumlah angka para pencari kerja di tahun 2023 meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

 

BACA JUGA:Keunggulan BMW i8 Mobil Sport Mewah Yang Populer di Indonesia Harga Capai 20 Miliar

BACA JUGA:Mobil Mewah Yang Unik, Model Terbaru Kini Tersedia di Dealer Otomotif Indonesia

 

Sepanjang Januari hingga akhir Oktober 2023, Disnakertrans  sudah mengeluarkan sebanyak 646  kartu kuning (Kartu pencari kerja) dibandingkan tahun 2022 hanya 245 kartu pencari kerja yang dikeluarkan.

 

Kepala Dinas ketenagakerjaan dan Transmigrasi Rosdiana mengatakan, pemohon kartu pencari kerja tersebut didominasi lulusan SMA yang baru saja lulus sekolah untuk salah sarat melamar kerja.

 

" Ada peningkatan drastis terdata dari Januari sampai akhir bulan Oktober 2023. Sudah 646 kartu kuning yang dikeluarkan Disnakertrans untuk para pencari kerja, dan didominasi lulusan SMA yang baru lulus. Karena kartu kuning merupakan salah satu dokumen yang dibutuhkan untuk melamar kerja," ujar Kepala Disnakertrans Rosdiana.

 

Lanjut Rosdiana, kartu kuning AK 1 ini hanya berlaku 2 tahun dan mayoritas dari pemohon yang mengurus kartu pencari kerja digunakan untuk melamar kerja di luar daerah seperti ke pulau Jawa bahkan keluar negeri. Kemudian sehubungan setelah dibukanya lowongan pendaftaran TNI - POLRI dan magang ke luar negeri kartu kuning ini banyak diburu para pencari kerja.

Sumber: