Minat Baca di Seluma Turun, Perpusda Akan Lengkapi Buku!

 Minat Baca di Seluma Turun, Perpusda Akan Lengkapi Buku!

Perpusda Seluma--

 

 

PASAR TAIS, Radar Seluma.Disway.Id,  - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Seluma, Marhakidinata mengatakan bahwa di tahun 2024 mendatang akan melengkapi buku-buku yang ada di Perpusda Seluma, karena mengingat pembangunan gedung perpustakaan juga akan selesai pada Desember 2023, menurutnya bukannya Perpusda tidak memiliki buku akan tetapi belum lengkap, selain itu penambahan buku juga demi meningkatkan minat baca yang semakin menurun di tengah masyarakat, Senin (30/10).

 

BACA JUGA:Luar Biasa! Bank Mandiri Catatkan Total Aset Rp 2.007 Triliun, Ciptakan Rekor Baru di Indonesia

BACA JUGA: 3 Proyek Strategis di Seluma, Dipantau Kejari

 

" iya pastinya kita akan pastikan ada penambahan buku tentang pengetahuan dan lainnya, ditambah lagi nanti akan ada buku sejarah tentang Kabupaten Seluma. Pembangunan gedung sendiri Desember selesai, jadi kita berharap bersamaan dengan gedung perpusda baru banyak juga buku terbaru yang akan disiapkan untuk pembaca masyarakat di Kabupaten Seluma, baik itu pelajar, mahasiswa bahkan masyarakat umum" jelasnya.

 

Selain itu, digedung perpusda yang baru nanti akan ada taman rekreasi bagi pembaca, perpusda selain tempat membaca buku juga akan dijadikan tempat berekreasi bagi masyarakat Kabupaten Seluma.

 

 

" kita akan buat senyaman mungkin bagi pembaca, dan juga kita sudah memiliki perpustakaan berbasis digital yang sudah berjalan, tinggal lagi kedepan kita akan terapkan menjadi lebih baik lagi guna pembaca bisa akses langsung pengetahuan melalui digital. Dengan perpustakaan digital bukan berarti buku-buku tidak penting melainkan perpustakaan digital sebagai alternatif diera modern" tambahnya. (ndo)

 

Sumber: