7 Cara Menghindari Barang Elektronik Anda Dari Sambaran Petir! Jangan Sepelekan!

7 Cara Menghindari Barang Elektronik Anda Dari Sambaran Petir! Jangan Sepelekan!

Ilustrasi barang elektronik tersambar petir.--

 

radarseluma.disway.id - Petir adalah kekuatan alam yang tak terduga dan sangat merusak. Untuk melindungi barang-barang elektronik berharga Anda dari sambaran petir yang mungkin terjadi, langkah-langkah pencegahan berikut yang dijalankan radarseluma.disway.id ini dapat membantu Anda menghindari kerusakan yang serius.

 

Artikel ini hanya memberikan informasi untuk pembaca radarseluma.disway.id, karena hal sepele terkadang apabila diabaikan akan berdampak buruk. Nah tidak ada salahnya kalian coba langkah dibawah ini agar barang elektronik anda terhindar dari Sambaran petir.

 

1. Instal Sistem Perlindungan Petir: Perlindungan petir adalah langkah pertama yang perlu diambil. Sistem penangkal petir dan grounding yang baik akan membantu mengalirkan energi petir dengan aman ke tanah, jauh dari peralatan elektronik Anda.

 

2. Supresor Transie*:

Untuk melindungi peralatan Anda dari lonjakan listrik yang disebabkan oleh petir, pasang supresor transien pada saluran daya listrik dan saluran komunikasi seperti telepon dan kabel Ethernet. Ini akan membantu menekan lonjakan listrik yang bisa merusak peralatan.

 

3. Uninterruptible Power Supply (UPS):

UPS adalah perangkat yang dapat memberikan sumber daya darurat saat terjadi pemadaman listrik tiba-tiba. Menggunakan UPS akan membantu menjaga peralatan Anda tetap hidup dan melindunginya dari potensi kerusakan.

 

4. Cabut Steker: Saat petir mendekat, amankan peralatan Anda dengan mencabut steker dari stopkontak. Ini adalah langkah sederhana tetapi efektif untuk menghindari lonjakan listrik yang bisa merusak peralatan.

Sumber: