Harga TBS Sawit di Talo Seluma 1.800/Kg

 Harga TBS Sawit di Talo Seluma  1.800/Kg

Harga TBS naik di seluma--

 

 

TALO, Radar Seluma.Disway.id,  - Harga Tandan Buah Segar (TBS) Sawit di masyarakat saat ini  mulai meranjak naik lagi dengan harga saat ini di jual para petani di RAM persatu kilogram Rp 1,800" Ujar Yekno Salah Satu Petani Sawit dikonfirmasi kemarin (26/10) mengatakan Alhamdulillah saat mereka mulai lega, pasalnya harga penjualan  buah Sawit milik mereka sudah mulai standar kini harga 1Kg sudah diangkat 1.800 dengan harga TBS Sawit bisa membantu ekonomi masyarakat khususnya para petani.

 

BACA JUGA: Semalam Dirawat, Petani Seluma yang Luka Bakar Hembuskan Nafas Terakhir

BACA JUGA: Di Cianjur, FIFGROUP & BBPPMPV Cianjur Pelatihan Kultur Jaringan Bagi Guru SMK Pertanian

 

Sehingga para petani tidak mengalami kerugian, namun yang membuat petani kesulita pada saat ini buah sawit mengalami kekurangan, mengatakan memang setia harga sawit naik buah sawit di barang terputus. Petani harus memeliharan sawit dengan pupuk agar buah sawit tidak terputus di batangnya. 

 

 

Beberapa bulan lalu buah banjir tapi harga turun namun saat ini harga sawit naik buahnya kosong di batang.

 Memang pada saat harga TBS turun 

membuat para petani kesulitan dan dampaknya pertumbuhan ekonomi masyarakat karena harga produksi pertanian hasil perkebunan sangat murah sementara harga kebutuhan semakin mahal sehingga penjualan dan pembeli tidak seimbang akan tetap saat ini harga buat sawit kembali naik sehingga masyarakat bisa menikmati hasil kebun mereka. 

 

Sumber: