Lahan Belakang TPU Cahaya Negeri Seluma Terbakar

  Lahan Belakang TPU Cahaya Negeri Seluma Terbakar

Lahan yang terbakar dipadamkan--

 

CAHAYA NEGERI, Radar Seluma.Disway.id,  - Musibah kebakaran lahan lagi-lagi terjadi di wilayah Kabupaten Seluma. Seperti yang kembali terjadi di wilayah Desa CAHAYA NEGERI, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. Tepatnya lokasi lahan yang berada di belakang Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa CAHAYA NEGERI.

 

BACA JUGA: Bawaslu Cek Dualisme Parpol Anggota Dewan, Akan Ditindaklanjuti

BACA JUGA: Kalak BPBD Seluma Tersangka dan Ditahan Polda, Pemkab Segera Tunjuk Plt

 

Musibah kebakaran lahan ini telah terjadi sejak Senin (23/10) siang, sekitar Pukul 14.00 wib. Yakni lokasi lahan kosong (Gabut) milik Dasima (75) seorang petani warga desa setempat.

 

"Saat anggota melakukan giat patroli, anggota melihat ada kepulan asap tebal dari belakang TPU Desa Cahaya Negeri. Anggota langsung menuju ke lokasi untuk memastikan kepulan asap tersebut," sampai Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo SIK, MH melalui Kapolsek Sukaraja, Iptu Prengki Sirait, SH saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Saat berada di lokasi, anggota melihat lokasi lahan gambut sudah dalam kondisi terbakar. Anggota pun langsung melakukan upaya pemadaman api dengan dibantu oleh masyarakat setempat dengan menggunakan alat seadanya. Sebelum akhirnya anggota menghubungi anggota Damkar.

 

Api saat itu sudah membesar dan sudah membakar lokasi lahan gambut seluas kurang lebih 0,5 atau setengah hektar lahan milik Dasima. Api baru dapat dipadamkan setelah beberapa jam kemudian dengan dibantu oleh mobil Damkar. 

 

Sumber: