Masa Sanggah PPPK di Seluma Sudah Berakhir

Masa Sanggah PPPK di Seluma Sudah Berakhir

--

 

 

PEMATANG AUR - Sekretaris Daerah H Hadianto, SE, MM, M.Si menyampaikan masa sanggahan seleksi administrasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Seluma sekarang telah berakhir. Masa sanggahan ini sudah dilakukan selama tiga hari melakui website. "Masa sanggah seleksi PPPK ini dilakukan selama tiga hari. Dan terakhir itu pada nanti malam (kemarin) pukul 23.59 WIB," kata Sekda, kemarin (23/10).

 

Kemudian disampaikan Sekda hasil dari seleksi dari verifikasi yang dilakukan untuk formasi guru hanya sedikit yang mengikuti masa sanggah. Berbeda dengan jumlah pelamar dari Tenaga Kesehatan yang terbilang cukup banyak. "Kalau dari tenaga pendidik itu cuma 24 orang. Tetapi yang banyak itu Nakes hampir 390 orang," sambung Sekda. 

BACA JUGA:Ketua PGRI Seluma Minta Anggotanya Tak Terlibat Politik Praktis

 

Mereka yang lulus akan melanjutkan ke tahap selanjutnya yakni Ujian Seleksi Kompetensi. Info mengenai waktu, tempat, dan persyaratan mengikuti ujian seleksi kompetensi akan diumumkan di laman website. 

 

Sementara bagi pelamar yang dinyatakan tidak lulus bisa menengok informasi tersebut di akun masing-masing pelamar pada laman sscasn.bkn.go.id dan masih bisa melakukan sanggah sampai dengan kemarin.

 

Untuk jumlah yang akan diterima itu sebanyak 743 orang meliputi 358 guru dan 385 tenaga kesehatan. 

 

Seperti yang diketahui Bupati Seluma Erwin Octavian, SE sudah melantik 350 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)  tahap ketiga Guru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Seluma. Pelantikan dilaksanakan di Balai Adat pada Kamis (20/7) total sudah 776.

Sumber: