Ribuan Ikan Teri Terdampar, Warga Ilir Talo Seluma Panen

 Ribuan Ikan Teri Terdampar, Warga Ilir Talo Seluma Panen

Nelayan penan ikan--

 

PENAGO BARU, Radar Seluma.Disway.id,  - Sabtu (21/10) malam, warga Desa PENAGO BARU Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma sempat dibuat heboh dengan fenomena alam. Ribuan ikan kecil (Teri) jenis tanjan, naik ke pinggir pantai PENAGO BARU. Hal tersebut terlihat dengan adanya sebuah video yang diunggah ke media sosial yang menunjukkan ribuan ikan kecil jenis tanjan yang naik ke pinggir pantai.

 

BACA JUGA:Mobil Toyota Avanza Terlaris di Bengkulu Berkat Harga Terjangkau

BACA JUGA:Senin Pagi, 23 Oktober, Jalan Santai HUT Radar Seluma dan PGRI ! Hadiah Utama 3 Unit Motor

 

 

Fenomena alam tersebut telah terjadi pada Sabtu malam, sekitar Pukul 21.00 WIB. Terlihat, kondisi ikan yang masih segar dan melompat-lompat di tepi pantai. Dalam video tersebut, terlihat warga yang berada di sekitar lokasi berduyun-duyun pergi ke lokasi pinggir pantai. Dengan membawa ember, untuk mengambil ikan-ikan yang terdampar di pinggir pantai. 

 

"Malam tadi mas, banyak ikan teri yang terdampar di pantai Penago Baru. Kami belum tahu fenomena apa ini mas. Banyak warga yang datang untuk mengambil ikan teri itu mas," sampai Niko Erlangga salah satu warga.

 

Terlihat, tak hanya membawa ember. Beberapa warga terlihat juga membawa karung besar untuk mengambil ikan-ikan yang terdampar tersebut. Dengan dibantu oleh alat penerang (Senter) warga mengambil ikan-ikan yang terdampar di pinggir pantai. Tak hanya warga sekitar Desa Penago Baru saja yang ikut berbondong-bondong datang ke perairan pantai Penago Baru. Melainkan warga dari desa tetangga juga ikut berbondong-bondong ramai datang ke pinggir pantai. Untuk menangkap ikan teri yang sudah terdampar di tepi pantai.

 

 

Sumber: