1.475 Unit RTLH BS yang Terdata, Pemkab Bengkulu Selatan akan Tuntaskan

 1.475 Unit RTLH BS yang Terdata, Pemkab Bengkulu Selatan akan Tuntaskan

Perkim Bengkulu Selatan Survei RLTH--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.id,  - Kepala Dinas Perkim BS Ir. Silustero, MM melalui Kabid Perumahan Marjoni Adinata, ST.M.Si mengatakan sejak beberapa waktu melakukan survei RTLH.

Bahkan, saat ini proses pendataan sekaligus surve hampir tuntas di 11 kecamatan.

Bahkan, tercatat masih lebih dari 1.000 unit RTLH.

 

BACA JUGA: 196 Aset Pemda Bengkulu Selatan, Belum Bersertifikat! Mulai di Sertifkatkan

BACA JUGA: OPPO Find N3 dan Find N3 Flip Diluncurkan Secara Global, Membuka Tingkat Baru Keunggulan Lipat

 

"Berdasarkan surve yang dilakukan pihak Dinas Perumahan bahwa ada 1.475 unit rumah RTLH.Tetapi dari jumlah tersebut sudah dilakukan beberapa bedah rumah namun sampai saat ini jumlah data belum diterima. Untuk memastikan data RTLH maka ditahun 2023 kita Dinas Perkim harus mendapatkan data valid agar nantinya bisa dilakukan dikemudian hari. Apalagi bantuan RTLH banyak sekali baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten bahkan BAZNAS,"ungkap Marjoni.

 

Dikatakan Marjoni, surve yang dilakukan agar program bedah rumah yang digelontorkan pemerintah tepat sasaran.Walaupun berdasarkan hasil surve RTLH masih mencapai 1.475 unit. Tapi pastikan untuk jumlahnya sudah ratusan unit berkurang.

 

Hal ini disebabkan, sudah lebih ratusan bantuan yang berasal dari pemerintah pusat saja diketahui berjumlah sekitar 200 unit lebih. Belum lagi ditambah bantuan dari provinsi dan Baznas.

Sumber: