Ganjar- Mahfud (GaMa) , Pasangan Komplit Untuk Indonesia Raya

 Ganjar- Mahfud (GaMa) , Pasangan Komplit  Untuk Indonesia Raya

Ganjar-Mahfud--

 

 

Radar Seluma.Disway.Id, - Jelang pendaftaran bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden (bacapres dan bacawapres), pada 19-25 Oktober 2023, PDIP akan  mengumumkan bacawapres, Rabu (18/10/2023), pukul 10.00 WIB. PDIP memilih hari Rabu untuk pengumuman bacawapres bersamaan dengan hari pelaksanaan Pemilu 2024, yakni Rabu (14/2/2023), sebagai pertanda kesiapan raih kemenangan. Sebelum diumumkan, beredar foto antara ketua umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dengan Mahfud MD. Meski PDIP tidak pernah menyebut inisial, namun foto tersebut tidak  membutuhkan ahli tafsir seperti Budi Arie dan Zulkifli Hasan yang menafsirkan pukulan gong delapan (8) kali, saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Rakernas VI Projo pekan lalu.

 

BACA JUGA: Sekjen PKS Puji Pilihan Megawari, Cawapres Berbobot-Berkelas

BACA JUGA:Profesor Mahfud MA Cawapres Ganjar! Kedaulatan Pangan Dan Penegakan Hukum Menjadi Jelas

 

Keputusan mengusung Ganjar- Mahfud oleh PDIP adalah tindakan kstaria untuk menebus kesalahan yang dilakukan jelang Pemilu 2019. Mahfud yang sudah mempersiapkan diri untuk deklarasi sebagai pasangan cawapres Jokowi, terpaksa batal akibat Jokowi diancam oleh Parpol mitra koalisi, hingga akhirnya Ma'ruf Amin yang dijadikan cawapres. Megawati tidak mau mengulangi kesalahan tersebut, dengan koalisi ramping, PDIP dengan mudah mengambil keputusan untuk kepentingan bangsa dan negara. 

Presidium Kongres Rakyat Nasional (Kornas) Yang juga Kader PDIP Sutrisno Pangaribuan, mengungkapkan komplitnya pasangan GaMa ini.

 

Pasangan Komplit

 

Kongres Rakyat Nasional (Kornas) semula mendorong agar bacawapres pasangan Ganjar dari luar pulau Jawa. Kemudian berubah sesuai kebutuhan akomodasi perempuan. Akan tetapi sesuai dinamika politik, Kornas menjatuhkan pilihan kepada Mahfud MD dengan pertimbangan sebagai berikut:

 

Sumber: