2 Hektar Lebih Lahan Sawit di Seluma, Kembali Terbakar

 2 Hektar Lebih Lahan Sawit di Seluma, Kembali Terbakar

Lahan sawit terbakar Selasa 17 Oktober 2023--

 

SERAMBI GUNUNG, Radar Seluma.Disway.Id,  - Untuk kesekian kalinya musibah kebakaran lahan kembali terjadi di wilayah Kabupaten Seluma. Setelah sebelumnya sempat tejdi di wilayah Desa Rawah Indah, Kecamatan Ilir Talo yang menghanguskan 10 hehtar lahan perkebunan kelapa sawit. Musibah kebakaran kali ini kembali terjadi di area perkebunan kelapa sawit yang berada di wilayah Tebing Penamaran Desa Serambi Gunung, Kecamatan Talo. Pada Selasa (17/10) siang, sekitar Pukul 11.00 wib.

 

BACA JUGA:Cakades Suban Dilantik Setelah Gugatan PTUN Selesai

BACA JUGA:Mobil BMW Seri 7 Terbaru Mewahnya Kemewahan Dengan Harga 100 Miliar Rupiah

 

Dikatakan Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH melalui Kapolsek Talo, Iptu Mohammad Haryanto, S Sos saat dikonfirmasi Radar Seluma mengatakan, anggotanya (Polsek Talo) telah mendatangi lokasi musibah kebakaran lahan yang terjadi di wilayah Tebing Penamaran Desa Serambi Gunung Kecamatan Talo, Kabupaten Seluma. Untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan upaya pemadaman bersama warga setempat.

 


--

"Kejadian itu diketahui pada siang hari sekitar Pukul 11.00 wib. Anggota kita sudah melakukan oleh TKP," sampainya.

 

Dari hasil olah TKP dan informasi di lokasi kejadian. Kebakaran lahan yang terjadi di Tebing Penamaran ini telah melahap lokasi perkebunan kelapa sawit milik warga. Setidaknya telah melalap 3 lokasi lahan kebun kelapa sawit milik warga. Yakni, area kebun kelapa sawit milik Asep, Isran dan lahan kelapa sawit milik Sida.

 

Kebakaran lahan pertama kali diduga berasal dari lokasi lahan perkebunan kelapa sawit milik Asep. Api yang tiba-tiba telah muncul dan membesar hingga menjalar ke lokasi kebun milik Isran dan Sida. Lantaran kondisi cuaca musim kemarau disertai angin. Api dengan cepat menyambar melalap lokasi lahan kelapa sawit.

Sumber: