Program Pemda BS, Bekundang Sehat! Deteksi Penyakit Warga

Program Pemda BS, Bekundang Sehat! Deteksi Penyakit Warga

Bekundang Sehat program Bupati BS--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten BENGKULU SELATAN bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten BENGKULU SELATAN dan disaksikan Sekretaris Daerah BS, Sukarni, M.Si meninjau langsung kegiatan Bekundang Sehat di Desa Pagar Dewa Kecamatan Kota Manna, kemarin (12/10/2023).

 

BACA JUGA:OVO Invest Tembus 2 Juta Pengguna, Bukti Antusiasme dan Kepercayaan Investor!

BACA JUGA:Disperindagkop BS Berikan Pelatihan Kewirausahaan Pelaku UMKM, Tumbuhkan Pelaku UMKM

Program Bekundang Sehat dilakukan dalam bentuk pelayanan kesehatan dan deteksi dini permasalahan kesehatan warga.

"Dengan Bekundang Sehat merupakan program inovasi dari Dinas Kesehatan bersama dengan PKK Bengkulu Selatan

 Tujuannya untuk memberikan pelayanan kesehatan, skrining dan deteksi permasalahan kesehatan di desa dan kelurahan. Program ini diberikan gratis kepada masyarakat dengan metode jemput bola dengan melaksanakan kunjungan langsung,"ungkap Ketua TP PKK BS, Ny.Nurmalena Gusnan.

 

Ditambahkan Nurmalena, mengingat Bengkulu Selatan sudah mencapai UHC (Universal Health Coverage), maka penting bagi Pemerintah untuk mamastikan setiap warganya mendapatkan jaminan layanan kesehatan.

 

  "Program Bekundang Sehat menjadi salah satu terobosan yang diinisiasi oleh Dinkes dan PKK BS untuk dapat menjangkau semua masyarakat di wilayah desa dan kelurahan yang terkadang enggan atau mungkin dengan segala keterbatasannya masyarakat untuk memeriksakan kesehatannya di fasilitas kesehatan yang ada. Melalui program ini juga dilaksanakan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya memeriksakan kesehatan secara rutin,"pungkas Numalena.

 

Sekretaris Daerah BS, Sukarni, M.Si mendukung kegiatan Bekundang Sehat agar warga terjamin kesehatan. "Program Bekundang Sehat baik sekali,"ucap Sukarni.

Sumber: