6 Tips Membeli Telur, Jangan Sampai Beli Telur Busuk! ikuti Cara Ini!

6 Tips Membeli Telur, Jangan Sampai Beli Telur Busuk! ikuti Cara Ini!

Cara memilih saat beli telur.--

radarseluma.disway.id - Telur merupakan salah satu bahan makanan dasar yang sering digunakan dalam berbagai resep. Namun, seringkali kita mendapati membeli telur yang tidak segar atau bahkan busuk. Untuk memastikan Anda selalu memiliki telur berkualitas untuk masakan Anda, penting untuk tahu cara memilih telur yang baik. 

 

Artikel ini ditulis berdasarkan informasi dan rangkuman dari berbagai sumber online terpercaya dan pastinya sudah dijelaskan langsung oleh penjual telur asal Jakarta, Rohman (46) saat jurnalis Radar Seluma berkunjung ke daerah pasar swalayan Jakarta Selatan.

Disampaikan Rohman bahwa saat membeli telor kita harus memastikan bentuk fisik telur dan pastikan bahwa telur tersebut masih baru.

 

" pastikan saja bentuk fisik pada telur tidak rusak dan telur tersebut masih baru. Berikut dengan cangkangnya jangan sampai membelih telur yang sudah pecah walaupun sedikit" jelas Rohman

BACA JUGA:Simak 9 Tips, Jika Ingin Berhubungan dengan Istri Saat Hamil dengan Aman dan Nyaman

BACA JUGA:Baca Ini, 6 Tips Bisa Tingkatkan Kualitas Tidur Anda! Bangun Pagi, Badan Segar

 

Berikut beberapa cara yang bisa membantu kita dalam pemilihan telur yang bagus untuk di konsumsi :

 

1. Lihat Tanggal Kadaluwarsa

Sebagian besar telur memiliki tanggal kadaluwarsa yang tertera pada kartonnya. Pastikan Anda memeriksa tanggal ini. Telur dengan masa berlaku yang lebih lama lebih mungkin segar. Biasanya, Anda dapat menyimpan telur setidaknya hingga dua minggu setelah tanggal kadaluwarsa.

 

Sumber: