Bulog Tambah Distributor Beras di Seluma, Hadapi Musim Paceklik

Bulog Tambah Distributor Beras di Seluma, Hadapi Musim Paceklik

Beras Murah di Bagikan Ke Kecamatan di Seluma--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id - Guna menekan tingginya harga beras di pasaran, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Seluma meminta agar Bulog menambah jumlah distributornya di Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:9 dari 10 Warga Malaysia, Belanja Gunakan Shopee

BACA JUGA:Ditinggal di Kebun di Seluma, Balita 4 Tahun Dicabuli Tetangga

Idealnya satu kecamatan itu ada dua orang distributor yang menjual beras dari Bulog.

Bulog sejauh ini sudah menambah 5 distributor di Kabupaten Seluma.

Masing-masing disuplai Bulog dengan satu ton beras perhari.

"Kini sudah ada 15 distributor. Dulunya hanya ada 10 sekarang ditambah 5. Inilah yang terus kita dorong agar semakin banyak lagi distributornya," kata Amri Kepala DKP Seluma, kemarin.

Meski sebelumnya hanya ada 10 distributor beras Bulog di Kabupaten Seluma suplai berasnya di angka 2 ton per hari. Sehubungan dengan adanya pasar murah dan juga ada penambahan distributor maka suplai diturunkan menjadi 1 ton per hari.

"Idealnya itu satu kecamatan dua. Sebelumnya kita tidak terpantau ada berapa banyak distributor namun saat ini sehubungan dengan melambungnya harga beras di pasar kita juga sudah mulai memantau," sambungnya. 

Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Seluma bekerja sama dengan Bulog kembali menyalurkan berasa murah meski sebelumnya sudah dilakukan di 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Seluma.  penyaluran beras murah ini dilaksanakan di Kecamatan Talo Kecil.

Hal ini dilakukan karena masih tingginya antusias masyarakat untuk mendapatkan beras murah. 

Dari pendataan yang dilakukan menurut Amri ada beberapa kecamatan yang memang sangat berdampak dengan adanya kenaikan harga beras yaitu Kecamatan Seluma, Talo, Ilir Talo, dan lainnya.

BACA JUGA:8 Mobil Sport Dengan Kemampuan Yang Unik di Dunia Otomotif

Sumber: