5 Penipuan Diidentifikasi Infobip, Berdampak Pada Ekosistem Perpesanan

 5 Penipuan Diidentifikasi Infobip, Berdampak Pada Ekosistem Perpesanan

Infobip deteksi 5 masalah--

 

 

KUALA LUMPUR, Radar Seluma.Disway.id,   - Platform komunikasi cloud global Infobip telah mengidentifikasi lima penipuan umum yang berdampak pada pengguna seluler dalam ekosistem perpesanan. Infobip menjelaskan tantangan keamanan yang dihadapi perusahaan dan operator jaringan seluler (MNO) dalam ekosistem pengiriman pesan application-to-person (A2P). Perusahaan juga menjelaskan perannya sebagai penjaga bersama ekosistem A2P dengan MNO, membantu melindungi merek dan pengguna seluler dengan firewallnya.

 

BACA JUGA: Fluence Luncurkan Gridstack Pro, Tingkatkan Kecepatan dan Kinerja!

BACA JUGA:Simak, Alasan KPK Tangkap SYL Karena Khawatir Melarikan Diri dan Hilangkan Bukti! Benarkah?

 

 

Dengan semakin banyaknya interaksi merek-ke-konsumen yang berpindah ke saluran digital, memastikan keamanan dan privasi komunikasi ini sangat penting untuk memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa. Namun, meskipun pasar A2P akan tumbuh hingga $29 miliar pada tahun 2024, penipuan dan pendapatan yang hilang akibat penipuan juga meningkat. Jadi, sekarang, lebih dari sebelumnya, semua organisasi di ekosistem A2P harus melindungi pengguna dan konsumen seluler dengan menyediakan komunikasi yang aman.

 

Infobip yang mengoperasikan firewall omnichannel canggih, telah mengidentifikasi lima tantangan keamanan penting yang perlu diatasi oleh MNO dan perusahaan:

 

Lalu lintas yang meningkat secara artifisial : Inflasi buatan dari penipuan lalu lintas menggunakan bot untuk menghasilkan permintaan PIN satu kali untuk menghasilkan biaya yang tidak semestinya dan menguntungkan penipu secara finansial

Flubot : menyebar seperti flu, flubot dimulai dengan tautan palsu yang mengarahkan pengguna ke situs jahat untuk mengunduh aplikasi atau pembaruan keamanan, yang kemudian menginfeksi ponsel dengan malware

Sumber: