Qabil dan Habil, Anak Nabi Adam dalam Peristiwa Pembunuhan Pertama di Bumi

 Qabil dan Habil, Anak Nabi Adam dalam Peristiwa Pembunuhan Pertama di Bumi

Kajian islam kisah nabi adam--

 

Kajian Islam. Radar Seluma.Disway.Id - Nabi Adam AS merupakan manusia pertama yang Allah ciptakan dengan tujuan tidak lain hanya untuk mengabdi kepada Allah SWT, sebelum tinggal di dunia Nabi Adam AS tinggal dengan para Malaikat namun akibat bisikan syetan sehingga Nabi Adam AS di usir ke muka bumi ini hingga saat ini keturunan Nabi Adam berkembangbiak.

 

BACA JUGA:25 Oktober 2023, Pemda Seluma Gelar Festival Bumi Serawai Serasan Seijoan

BACA JUGA: Teken Kontrak 350 Guru P3K di Seluma Dijadwalkan Pekan Depan

 

Siti Hawa istri Nabi Adam AS menurut sejarah hamil sebanyak 120 kali setiap melahirkan kembar laki-laki dan perempuan sehingga total anak Nabi Adam 240 orang.

 

Namun kali ini Radarseluma.disway.id akan mengupas riwayat yang tidak melalui Kajian Islam yaitu kisah

Qabil dan Habil dua orang anak Nabi Adam AS yang  berseteru akibat bisikan iblis, yang mana terjadi pembunuhan pertama di bumi yaitu pembunuhan Qabil terhadap Habil karena iri dan dengki yang mencongkak di dalam hati.

 

Kisah berawal dari perintah Allah SWT kepada Nabi Adam AS untuk mengawinkan anak-anak nya setelah baligh yang tidak sekandung yaitu Qabil berpasangan dengan Labuda dan Habil dinikahkan dengan Iqlima namun karena Iqlima lebih cantik di mata Qabil dan Qabil lebih memilih dan mencintai Iqlima maka hal tersebut di manfaatkan Iblis untuk melancarkan misi nya membahas dendam terhadap Adam dan Hawa untuk senantiasa menggoda anak cucu Nabi Adam hingga akhir zaman untuk membisiki Qabil membunuh Habil.

 

 

Sumber: