25 Oktober 2023, Pemda Seluma Gelar Festival Bumi Serawai Serasan Seijoan

25 Oktober 2023, Pemda Seluma Gelar  Festival Bumi Serawai Serasan Seijoan

Rapat pagelaran festival serasan seijoan dipimpin Asisten III--

 

Radar Seluma.Disway.id, - Pemda Seluma akan menggelar festival budaya pada tanggal 25 Oktober 2023 ini. Namanya Festival Bumi Serawai Serasan Seijoan.

Kegiatan festival ini akan digelar di Taman Wisata Kabupaten (TWK) Seluma Simpang 6 Tais.

Kegiatan ini melanjutkan Pameran UMKM dan Pasar Malam yang diselenggarakan Radar Seluma dan Pemda Seluma serta PGRI. 

 


Rapat membahas festival serasan seijoan seluma --

Keputusan ini diambil dalam rapat bersama Bapedda Seluma, Diknas Seluma, Dispora, Radar Seluma, PGRI dan BMA Kabupaten Seluma.

Rapat ini langsung dipimpin Asisten III Ir. Riduan Sabrin, MT di ruang rapat Bupati Seluma, Kamis 12 Oktober 2023 sore.

 

Dalam rapar tersebut diputuskan, bahwa kegiatan festival Bumi Serawai Serasan Seijoan dilanjutkan langsung pada tanggal 25 Oktober 2023.

Sementara kegiatan yang akan digelar dalam acara ini, Sarafal Anam, Madurasan, Tari Ulu dan Tari Adat, Pencak Silat, Seni Dindang serta Tari Bali. 

‘’Kita putuskan kegiatan budaya Bumi Serawai Serasan Seijoan. Tujuannya untuk mengirit biaya dan menghemat waktu yang ada. Dengan adanya kegiatan maka pameran UMKM juga bisa diperpanjang selama 3 hari. Demikian juga dinas-dinas yang melakukan kegiatan di lokasi, bisa semakin menambah pelayanannya,’’jelas Asisten III.

 

 Dikatakan Asisten III juga, dengan kegiatan yang dilakukan di TWK Seluma, maka semua warga juga bisa menikmati festival ini. Karena dilakukan terbuka untuk umum.

Sumber: