Akses Internet Sudah Sangat Dibutuhkan Warga, Blank Spot di Bengkulu Selatan Harus Dientaskan

 Akses Internet Sudah Sangat Dibutuhkan Warga, Blank Spot di Bengkulu Selatan Harus Dientaskan

Kadis Kominfo BS Ir Susmanto MM--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Berbagai terobosan telah dilakukan pemerintah agar seluruh wilayah kabupaten dapat mengakses internet dengan leluasa. Namun di wilaya dalam kabupaten BENGKULU SELATAN, ternyata masih ada yang tidak tersedia sinyal internet (blank spot). Seperti desa Air Tenam.

 

BACA JUGA:Rektor Udayana dan 3 Staf, Ditahan Kejati Bali, Langsung masuk Sel

BACA JUGA:Seleksi Direktur PDAM Seluma Usai APBD Perubahan Ketok Palu

 

Warga masih sulit mengakses internet, meskipun memiliki paket data. Sehingga untuk mengirim informasi melalui media sosial seperti what up atau facebook, diharuskan mencari data atau kebutuhan lain atau harus mencari spot yang memiliki sinyal internet yang bagus.

 

 

"Sudah seharusnya ada jaringan telekomunikasi yang memadai agar dapat dinikmati dan terlebih saat ini warga sudah dihadapkan ke era dijital,"ungkap anggota DPRD BS, Wadimin.

 

Diakui Wadimin, kebutuhan dan pekerjaan seperti sekarang yakni sinyal internet tidak bisa dipisahkan, bahkan banyak yang memilih untuk berlangganan memasang Wifi. Meskipun harus mengeluarkan biaya lebih setiap bulan. 

 

"Berharap pemerintah dapat mengupayakan sinyal internet bagus ditempat yang sulit dapatkan sinyal, khususnya untuk pengguna kartu telkomsel, karena sebagian besar masyarakat di kabupaten BS pada umumnya menggunakan kartu telkomsel untuk handphone,"kata Wadimin.

Sumber: