Konsumen di Asia Mulai Pulih, Mulai Ada Keinginan Baru

 Konsumen di Asia Mulai Pulih, Mulai Ada Keinginan Baru

penilaian konsumen--

 

 

SINGAPURA - Radar Seluma.Disway.Id,  - Meta, Bain & Company, DSG Consumer Partners, meluncurkan laporan tahunan SYNC Southeast Asia 'Bold Moves: Memimpin gelombang pertumbuhan konsumen berikutnya di Asia Tenggara' hari ini. Laporan ini mengungkapkan wawasan mengenai perkembangan konsumen di Asia Tenggara dan bagaimana keberagaman ini memberikan peluang besar bagi dunia usaha di wilayah ini, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

 

Hirarki kebutuhan vs keinginan baru muncul

 

BACA JUGA: SolarWinds Ingatkan Keamanan Siber, Desain Aman di Industri Perangkat Lunak

BACA JUGA: Kelelahan, Luhut Panjaitan (Opung), Sampai Dirawat di Rumah Sakit Singapura

 

39% konsumen yang kami survei di Asia Tenggara menunjukkan penurunan rata-rata pengeluaran pada tahun lalu, dengan menyebutkan kekhawatiran utama seputar stabilitas ekonomi (63%) dan biaya hidup (58%). Penurunan terbesar dalam pembelanjaan terjadi pada kategori alkohol dan elektronik, sementara kategori makanan, perawatan pribadi, dan kesehatan tetap bertahan.

 

Namun, laporan tersebut mengamati bahwa meskipun pengeluaran berkurang, konsumen tetap memprioritaskan apa yang mereka anggap sebagai kebutuhan vs keinginan. Kemewahan yang sebelumnya disebutkan seperti makan di luar setiap minggu, pakaian bermerek, dan gadget terkini telah beralih ke apa yang konsumen anggap sebagai "kebutuhan" baru. Di seluruh tingkat pendapatan, media sosial disebut-sebut sebagai kategori penting teratas, dan streaming muncul sebagai kategori penting yang meningkat.

 

 

Sumber: