VNG Digital Luncurkan Transformasi Digital Bisnis di Tech4Life

 VNG Digital Luncurkan Transformasi Digital Bisnis di Tech4Life

VNG Corporation dinobatkan sebagai pemenang Asia Pacific Enterprise Awards (APEA) 2023, untuk kategori Inspirational Brand Award--

 

HO CHI MINH CITY, Vietnam, Radar Seluma.Disway.id  -  Saat ini, VNG Digital Business memperkenalkan dua penawaran di Tech4Life Exhibition & Summit: solusi Cloud Camera AI untuk pengoperasian Smart City dan platform VNG Cloud Computing yang dirancang untuk memberdayakan bisnis dalam perjalanan transformasi digital mereka.

 

Mewakili tambahan terbaru pada kuartet segmen bisnis inti VNG, VNG Digital Business berdedikasi untuk mendorong solusi teknologi B2B yang memfasilitasi transformasi digital yang lancar dan aman bagi organisasi.

 

Cloud Camera AI, sistem AI canggih yang dikembangkan oleh Veka.ai (sebelumnya vCloudcam), dirancang untuk memenuhi kebutuhan spesifik berbagai sektor perusahaan, termasuk Perbankan, Ritel, Keamanan, Manajemen Lalu Lintas, Kompleks Gedung/Apartemen, Pabrik, dan Kawasan Industri . Sistem tangguh ini menawarkan serangkaian fitur komprehensif yang berpusat pada analitik, peringatan, peningkatan keamanan, dan pencegahan risiko. Perusahaan ini unggul dalam mengoptimalkan efisiensi operasional dan manajemen untuk berbagai entitas, seperti jaringan ritel, kawasan perumahan dan perkotaan, yang pada akhirnya meningkatkan pengalaman pelanggan. Intinya, Cloud Camera AI berfungsi sebagai katalis yang mempercepat perjalanan transformasi digital bagi dunia usaha dan pemerintah kota di seluruh Vietnam.

 

Menurut Market Research Future, pasar Kamera AI global telah melonjak hingga mencapai angka USD 20,1 miliar pada tahun 2022 dan diproyeksikan akan terus meningkat menjadi USD 23,1 miliar pada tahun 2023. Tingkat pertumbuhan tahunan diperkirakan akan mencapai angka mengesankan sebesar 15,2% selama periode tahun 2023. hingga tahun 2032. Peningkatan luar biasa ini disebabkan oleh meningkatnya permintaan akan solusi pengawasan dan manajemen di lingkungan komersial, yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi operasional dan meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan.

 

Vu Van Tiep, Head of Veka.ai, VNG Digital Business , berbagi pandangannya mengenai prospek pasar: “Di Vietnam, cakupan pengembangan AI Camera masih sangat luas. Selain memanfaatkan pasar domestik dan pemahaman mendalam tentang kebutuhan pelanggan, Veka.ai memanfaatkan fondasi yang kuat dari infrastruktur Cloud dan Pusat Data VNG. Kombinasi ini memberdayakan kami untuk mengembangkan fitur dan produk bertenaga AI yang memenuhi beragam permintaan di berbagai sektor, sehingga dapat melayani puluhan juta orang.”

 

Selama Pameran & KTT Tech4Life 2023, perwakilan Veka.ai lebih lanjut memberikan wawasan tentang solusi mereka. Hal ini mencakup pengelolaan penghalang keamanan jarak jauh, pemeriksaan kendaraan dan personel secara otomatis melalui deteksi yang tepat, dan kemampuan peringatan dini terhadap risiko kebakaran dan ledakan, dibantu dengan peta panas untuk meningkatkan kualitas operasional dan keselamatan maksimal baik bagi properti maupun nyawa manusia.

 

Selain itu, Camera AI Veka.ai, yang didukung oleh AI, memainkan peran penting dalam memantau lalu lintas perkotaan dan menjaga ketertiban. Hal ini dicapai melalui berbagai mode deteksi, peringatan dini terhadap aktivitas mencurigakan, dan ekstraksi data penting dari catatan perjalanan, khususnya yang melibatkan kendaraan yang melanggar atau individu yang berada di bawah pengawasan khusus, sehingga membantu pihak berwenang dalam upaya pengawasan mereka.

Sumber: